Hands-on Asus Zenfone Live L1, Entry-level Andalan Asus

Hands-on Asus Zenfone Live L1

Telset.id – Selain Asus Zenfone 5 yang bakal diboyong ke Indonesia pada 17 mei mendatang, Asus juga akan memperkenalkan seri smartphone entry-level mereka, Asus Zenfone Live L1.

Mungkin Anda sudah familiar dengan nama “Zenfone Live”, karena memang smartphone dengan nama itu sudah diperkenalkan di tahun lalu.

Tapi dengan adanya Zenfone Live L1, bisa saja ini menjadi salah satu cara Asus “mereset” penamaan dari jajaran smartphone mereka, seperti yang dilakukan di seri Zenfone Max.

Beruntung, sebelum smartphone ini diperkenalkan, kami dapat secara langsung mencobanya. Karenanya, kali ini Tim Telset.id akan mencoba mengulasnya secara singkat lewat hands-on Asus Zenfone Live L1 berikut ini.

 

Desain

Memang Zenfone Live L1 dipersiapkan Asus sebagai smartphone yang bakal meramaikan persaingan di pasar smartphone entry-level. Tapi meski begitu, Asus tetap mengemasnya dengan desain kekinian yang kebanyakan diadopsi smartphone mid-end.

Ya, Asus Zenfone Live L1 mengusung desain layar memanjang beraspek rasio 18 : 9. Sayangnya, tak seperti smartphone 18 : 9 lainnya yang punya bezel cukup tipis di tiap sisinya, smartphone ini masih memiliki bezel cukup tebal. Tapi itu merupakan hal yang wajar, sebab yang terpenting Asus sudah mencoba memberikan desain terbaru dan populer untuk smartphone entry-level.

Karena mengadopsi desain memanjang, pengalaman menggunakan Zenfone Live L1 hampir sama seperti saat kami menggunakan smartphone berdesain klasik dengan layar berukuran 5 inch aspek rasio 16 : 9. Itu merupakan hal yang bagus, sebab Zenfone Live L1 dapat dengan mudah dioperasikan menggunakan satu tangan saja.

Begitupun bagian belakangnya, karena unit yang kami gunakan dilapisi warna Midnight Black, alhasil Zenfone Live L1 tampil cukup elegan berkat penggunaan warna biru gelap dengan aksen doff pada body-nya yang terbuat dari bahan dasar plastik.

Namun kesan elegan itu sedikit tercoreng karena smartphone dengan warna ini ternyata cukup mudah tertempel jejak sidik jari. Sehingga membuatnya terlihat kotor jika terlalu sering digunakan tanpa menggunakan soft case. Secara overall, desain Zenfone Live L1 memang tampil sederhana, namun berkat pengadopsian desain yang kekinian, itu menjadi nilai tambah bagi smartphone tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here