Hands-On: 2 Jam Bersama Oppo F7

Foto : Hendra / Telset.id

Telset.id, Jakarta – Semenjak mengusung jargon Selfie Expert & Leader di tahun 2018. Oppo mulai memfokuskan diri untuk memperkenalkan perangkat selfie yang ditenagai oleh Artificial intelligence melalui Oppo F5.

Tak berhenti sampai disitu, saat ini Oppo kembali membawa teknologi AI pada perangkat smartphone terbarunya ke tingkat berikutnya, yakni Oppo F7.

Beberapa waktu lalu, Oppo mengundang tim Telset,id dan sejumlah rekan media lainnya untuk mencoba secara langsung kamera Oppo F7 yang menjadi fitur utamanya. Nah, berikut ini ulasan singkat hands-on selama 2 Jam bersama Oppo F7:

Desain

Kalau Anda menyukai tampilan F5 Dashing Blue, dipastikan akan jatuh cinta dengan F7. Pasalnya Oppo membuat sentuhan akhir glossy seperti kaca pada ponsel ini. Menariknya dapat menghadirkan refleksi warna yang berbeda, tergantung dari sudut penglihatnnya, sehingga memberikan kesan menawan sekaligus mewah.

Baca juga: Beda Oppo F5 Dashing Blue dengan F5 Standar

Kali ini konsumen ditawarkan dengan dua pilihan warna baru yang dapat disesuaikan dengan karakter penggunanya yakni Solar Red dan Moonlight Silver.

Layar

Foto : Hendra / Telset.id

Dengan layar berponi Oppo F7  Dibekali layar dengan ukuran 6.23 inci FHD+ Super Full Screen dengan rasio 19:9.  Menariknya layar besar ini dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna saat bermain games dan membaca konten Online, akan tetapi dengan ukuran smartphone yang sesuai dengan gengaman tangan pengguna.

Kamera

Foto : Hendra / Telset.id

Smartphone ini mengusung kamera selfie 25 MP dengan sensor HDR Sony IMX 576 ditambah dengan AI Beauty Technology 2.0. Perpaduan tersebut diklaim mampu menghasilkan selfie yang lebih baik dan kian natural dari sebelumnya.

Hal ini di karenakan produk ini memiliki pengembangan dari Oppo F5 dari segi AI Beauty. Pada Oppo F5 hanya mendeteksi 264 titik wajah, namun Oppo F7 meningkat hingga 296 titik.

Disaat bersamaan kami juga sempat mencoba beberapa fitur kamera Oppo F7, buat kami hasilnya sangat memuasakan mulai dari foto makro, makanan dan foto dengan fitur vivid sangat enak dipandang mata. Untuk selfienya sendiri , pengguna juga memanfaatkan fitur bokeh.

Kami juga sempat mengabadikan beberapa foto dengan fitur Cover Shot Feature. Fitur ini bisa digunakan untuk  meningkatkan kontras warna antara pakaian yang digunakan dengan latar belakang foto. Selfie dapat disesuaikan sehingga menghasilkan gambar seperti layaknya pemotretan cover majalah.

Tidak hanya itu Oppo F7 juga memiliki fitur AR Sticker dimana foto selfie menjadi sangat menyenangkan dengan beberapa tambahan stiker menarik yang dapat langsung diaplikasikan secara langsung.

Berikut Beberapa Foto hasil bidikkan Telset.id:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here