4 Hal Keren yang Membuat Galaxy Z Flip4 5G Lebih Stylish

Telset.id – Selain meluncurkan Galaxy Z Fold4 5G, Samsung juga memperkenalkan Galaxy Z Flip4. Berbeda dengan model Galaxy Z Fold4 5G yang menawarkan layar lebih besar, Samsung juga menghadirkan ponsel lipat yang lebih ringkas dengan desain stylish dalam wujud Galaxy Z Flip4 5G.

Melihat dari wujud desain dan fitur yang dibawanya, Galaxy Z Fold4 5G lebih ditujukan bagi para profesional yang mengharapkan sesuatu yang lebih untuk menunjang aktivitasnya,

Sementara Galaxy Z Flip4 5G lebih menyasar pengguna ponsel yang tak hanya mementingkan kinerja dan simplisitas, tetapi juga penampilan. Hal itu tak lepas dari desainnya yang lebih stylish.

Nah, bagi Anda yang sedang berpikir untuk mengadopsi ponsel lipat Samsung ini sebagai daily driver selanjutnya, berikut ini 4 hal keren yang membuat Galaxy Z Flip4 5G lebih stylish.

1. Trendy dengan Pilihan Warna Ikonik

Samsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dalam tampilan yang lebih trendy dan modern, dengan sejumlah pilihan warna ikonik yang membuatnya menonjol di tengah keramaian. Tampilannya sangat eye catching.

 

Warna-warna tersebut adalah Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Tak hanya itu, Samsung bahkan menghadirkan Bespoke Edition, yang memungkinkan pengguna berkreasi memilih warna perangkat yang diinginkan.

BACA JUGA:

Pengguna bisa memilih lima varian warna (White, Yellow, Khaki, Navy, Red) untuk komponen cangkang bagian atas dan bawah engsel. Selain itu, pengguna juga bisa memilih tiga varian warna tambahan (Black, Silver, Gold) khusus untuk lapisan engsel itu sendiri.

Kombinasi warna-warna ini diklaim dapat menghasilkan sekitar 75 kombinasi warna Samsung Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition yang dapat diatur sesuai dengan kemauan pengguna. Saat ini, Bespoke Edition tersedia di 28 negara di seluruh dunia.

2. Desain yang Kompak

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 Indonesia

Beralih ke bagian desain, generasi keempat Galaxy Z Flip4 5G juga hadir lebih ringkas dibanding pendahulunya. Hal ini bisa dilihat dari engsel yang kini dibuat lebih ramping serta tepi bodi yang diluruskan. Sementara, Cover Screen atau layar di bodi luar menjadi kelebihan lainnya.

Layar kecil 1,9 inci berbahan Super AMOLED ini bahkan diperbanyak kemampuannya, salah satunya dengan fitur balas pesan dengan emoji atau kalimat singkat. Pengguna juga bisa mengandalkan layar eksternal kecil ini untuk memeriksa waktu, level baterai, dan notifikasi apa pun.

Secara garis besar, smartphone lipat Samsung yang stylish ini memiliki dimensi 165,2 x 71,9 x 6,9 mm. Sedikit lebih pendek ketimbang pendahulunya yang memiliki dimensi 166 x 72,2 x 6,9 mm.

Sementara ketika dilipat, dimensi ponsel berada di angka 84,9 x 71,9 x 15,9 mm, juga lebih ramping dari versi sebelumnya, yang memiliki ukuran 86,4 x 72,2 x 15,9 mm.

3. FlexCam

Di antara beberapa kelebihan yang dibawa smartphone lipat terbaru Samsung adalah tersedianya beberapa fitur baru yang tidak ditemukan di smartphone lain sebelumnya. Salah satu fitur yang dimaksud adalah FlexCam.

Fitur FlexCam sendiri merupakan istilah yang digunakan Samsung untuk penggunaan kamera ketika ponsel dalam posisi dilipat di antara sudut 75-115 derajat. Sekilas, seperti Anda menggunakan kamera handycam.

Berkat fitur ini, pengguna dapat merasakan kelebihan Galaxy Z Flip4 5G yang tak hanya dapat mengambil foto dan video dari berbagai angle dengan lebih mudah, ini juga bisa dipakai di Instagram yang membuat pengguna bisa lebih ekspresif dan kreatif saat membuat story dan reels.

Selain itu, ada juga Flex Mode yang membuat pengguna bisa mudah mendapat full body shot secara hands-free. Di iterasi sebelumnya, mode penggunaan kamera dalam sudut pelipatan 75-115 derajat masuk dalam fitur Flex Mode. Kini fitur tersebut lebih terintegrasi menjadi FlexCam.

4. Baterai Tahan Lama

Samsung Galaxy Z Flip4 5G warna ikonikSemua orang ingin beraktivitas dengan perangkatnya sepanjang hari. Tak berlebihan, jika daya tahan baterai pun kerap menjadi pertimbangan ketika memutuskan untuk membeli smartphone baru. Dan Samsung sepertinya menyadari betul akan hal itu.

Terbukti, perusahaan asal Korea Selatan ini telah membekali smartphone lipat terbarunya, Galaxy Z Flip4 5G, dengan all-day battery yang mampu menemani pengguna menjalani rutinitas sepanjang hari.

BACA JUGA:

Jika bicara kapasitas, dibandingkan pendahulunya yang hanya mengusung baterai 3.300 mAh, generasi terbaru melenggang dengan kapasitas 3.700 mAh, dengan mendukung pengisian cepat 25W.

Itu belum termasuk dukungan prosesor terbaru yang canggih Snapdragon 8+ Gen 1, yang membuat konsumsi daya jadi semakin hemat dan efisien.

Samsung memperkenalkan Galaxy Z Flip4 5G bersama saudaranya, Galaxy Z Fold4 5G dalam sebuah gelaran yang berlangsung di New York, Amerika Serikat pada awal Agustus lalu. Hadir dalam berbagai varian, smartphone ini sudah bisa didapatkan secara langsung di toko daring dan toko retail terdekat.

Adapun harga yang dibanderol Samsung untuk Galaxy Z Flip4 5G adalah mulai dari Rp 13.999.000, tergantung pilihan penyimpanan. Smartphone ini tersedia dalam empat pilihan warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. [IF/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0