3 Fitur Baru Ini Jadikan Samsung Galaxy Z Fold4 5G Jagonya Multitasking

Telset.id – Samsung Galaxy Z Fold4 5G tidak hanya memiliki desain lipat yang unik, tapi juga “dicap” sebagai smartphone jagonya multitasking. Predikat itu layak disematkan, berkat tiga fitur multitasking Galaxy Z Fold4 5G yang tidak dimiliki ponsel lainnya.

Tidak hanya memiliki desain lipat yang lebih imersif, Galaxy Z Fold4 5G juga punya layar yang lebih besar, prosesor dan teknologi kamera yang andal, hingga tentu saja, seabreg fitur multitasking yang membuatnya bisa beralih fungsi dari smartphone ke PC.

Di era mobile productivity seperti saat ini, komunikasi tidak lagi menjadi satu-satunya alasan bagi seseorang untuk memiliki ponsel. Lebih dari itu, pengguna kini memberdayaan ponsel – yang kini lebih dan semakin pintar, untuk banyak hal lainnya.

Mulai dari belajar, bekerja, hingga hiburan. Tak heran, smartphone dengan kemampuan multitasking lebih pun banyak menjadi incaran. Samsung disini sepertinya tahu betul apa yang diinginkan dan dibutuhkan pengguna.

Alih-alih mendandani Galaxy Z Fold4 5G yang memang sudah outstanding menjadi lebih outstanding lagi, perusahaan memilih untuk berinvestasi pada sejumlah fitur baru. Dalam hal ini, yang menunjang produktivitas.

Fitur multitasking sendiri sebenarnya bukan hal baru bagi Samsung. Di tiga generasi awal Galaxy Z Fold pun, fitur multitasking itu sudah ada. Namun, Samsung menambahkannya di generasi terbaru Galaxy Z Fold.

Yup, dari Taskbar hingga Text Extraction, ini dia 3 fitur baru multitasking Samsung yang akan membantu pengguna lebih mudah lagi dalam menjalani hidupnya.

BACA JUGA:

Taskbar

Taskbar menjadi salah satu fitur multitasking yang disorot Samsung pada generasi terbaru Galaxy Z Fold, Galaxy Z Fold4 5G. Fitur ini memberi pengguna pengalaman seperti halnya PC, dengan tawaran untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi baru.

Taskbar juga memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat gerakan swipe terbaru di dalamnya. Pengguna dapat beralih dari layar penuh ke jendela pop-up atau layar terpisah secara instan. Pengguna juga dapat menggunakan fitur ini untuk membuka aplikasi dalam tampilan Multi window, serta membuat App Pair dengan cepat.

Sebagai catatan, Taskbar terbatas pada total delapan slot aplikasi, termasuk enam aplikasi yang dipilih dan dua aplikasi terbaru. Taskbar di Galaxy Z Fold4 diaktifkan secara default, cukup ketuk ikon aplikasi di taskbar yang ada di bagian bawah layar, lalu aplikasi akan langsung terbuka secara seamless.

Buat yang belum tahu caranya mengaktifkan fitur ini, bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Activer Taskbar Samsung Galaxy Z Fold 4

 

App Pair

Selain Taskbar, App Pair menjadi fitur lainnya pada Galaxy Z Fold4 5G yang membuatnya pantas menyandang smartphone terbaik untuk multitasking. Dengan fitur ini, bukan hanya dua, pengguna bahkan bisa membuka tiga aplikasi sekaligus, untuk kemudian menampilkannya di layar Fold4 yang imersif.

Fitur luar biasa ini bukan saja menghemat banyak energi – maksud kami terkait ketukan demi ketukan yang harus Anda lakukan, tepatnya ketika ingin membuka beberapa aplikasi tertentu secara bersamaan yang memang biasa diakses secara teratur.

Singkatnya, App Pair membiarkan pengguna bergantian antar aplikasi, menyesuaikan ukuran layar, dan menyalin informasi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Selain itu, App Pairing dan Apps Edge juga membuat multitasking di ponsel menjadi lebih mudah. Tonton video dan balas pesan secara bersamaan, atau browsing internet sambil berbicara dengan teman di media sosial, semudah itu.

Cara membuat App Pair di Galaxy Z Fold4 5G juga terbilang mudah, berikut langkahnya:

  • Drag atau seret gagang panel Edge ke arah tengah layar.
  • Swipe ke kiri atau kanan untuk membuka panel Apps edge.
  • Scroll layar dari sisi ke sisi dan pilih ‘Apps Edge’. Tap ‘Apps Edge’ untuk masuk ke halaman utama
  • Tap ‘Create App Pair’
  • Pilih aplikasi dari daftar ‘Multi-Window Apps’ yang ingin Anda gunakan secara bersamaan
  • Setelah selesai, coba ‘App Pair’ dari ‘Apps Edge’!

Text Capture

Fitur baru berikutnya yang membuat Galaxy Z Fold4 5G memiliki kemampuan multitasking andal adalah Text Caprute. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil informasi di dalam gambar secara instan tanpa mengetik ulang.

BACA JUGA:

Menggunakan S Pen, fitur Text Capture menyalin (Copy), dan menempelkan teks pada kalendar

Jadi, saat mendapat screenshot berisi alamat, pengguna bisa langsung drag screenshot ke Google Maps untuk mengetahui lokasinya. Dengan cara serupa, pengguna juga bisa membuat agenda dengan capture tulisan di notes lalu langsung di-drop ke kalender.

Bicara tentang Text Capture sendiri sebenarnya tidak jauh-jauh dari S Pen, mengingat ini memang bagian dari fungsi baru pensil pintar tersebut.  Dengan berbagai pengembangan yang ditawarkan, Text Capture ideal bagi pengguna untuk mengedit foto hingga dokumen, membuat ilustrasi, menyusun notulen dari online meeting, maupun menuangkan inspirasi secara instan.

Nah, itulah tadi tiga fitur baru di Galaxy Z Fold4 yang bisa menunjang aktifitas Anda agar lebih produktif. Bagaimana menurut Anda, tiga fitur ini memang keran kan. Jadi tak heran jika Galaxy Z Fold4 mendapat julukan jagonya multitasking.

Buat Anda yang tertarik untuk membeli smartphone lipat canggih ini, ada beberapa model yang bisa Anda pilih, tergantung besaran memorinya. Untuk model 12GB/256GB dibanderol Rp 24.999.000, kemudian model 12GB/512GB seharga Rp 26.999.000.

Sedangkan untuk varian tertinggi dibanderol Rp 30.999.000 untuk model 12GB/1TB). Smartphone lipat ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. [IF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0