Gorilla Glass Victus 2 Lebih Kuat Saat Jatuh di Permukaan Kasar

Telset.id, Jakarta – Pelindung layar Corning Gorilla Glass telah digunakan di banyak smartphone kelas atas. Kini perusahaan menjanjikan tampilan yang lebih tangguh dengan versi terbarunya, Victus 2, yang diklaim lebih kuat.

Dilaporkan Engadget, penggunaan komposisi kaca yang baru membuat Victus 2 lebih kuat, utamanya ketika layar yang jatuh berhadapan langsung dengan permukaan yang bertekstur kasar, seperti beton.

Tak hanya itu, Gorilla Glass Victus 2 juga masih memiliki ketahanan terhadap goresan yang sama seperti pendahulunya, Gorilla Glass Victus.

BACA JUGA: 

Gorilla Glass Victus pertama dirilis dua tahun lalu dan dijanjikan bahwa layar perangkat pengguna dapat bertahan ketika terjatuh dari ketinggian dua meter atau sekitar 6,5 kaki. Kini versi terbaru menjanjikan peningkatan yang lebih kuat.

Corning mengatakan bahwa mereka membuat kaca Gorilla Glass Victus 2 dengan daya tahan yang cukup tahan lama ketika mengalami jatuh dari ketinggian rata-rata pada posisi pinggang atau dari saku ke permukaan bawah yang bertekstur lebih kasar.

Perlu diketahui juga bahwa smartphone saat ini 15 persen lebih berat dan memiliki 10 persen ukuran yang lebih besar dari empat tahun lalu, yang meningkatkan tekanan kepada layar perangkat.

“Dalam pengujian laboratorium, Gorilla Glass Victus 2 dapat bertahan dengan kuat dari kondisi jatuh dari jarak satu meter pada permukaan beton,” kata perusahaan itu.

Di sisi lain, para pesaingnya belum bisa memberikan kekuatan pada kaca yang jatuh pada setengah meter atau kurang.

Selain itu, masih menurut perusahaan, Gorila Glass Victus 2 dapat bertahan dari jatuh dengan jarak 2 meter di permukaan aspal dan memiliki ketahanan gores hingga 4 kali lebih baik dari aluminosilikat para pesaingnya.

Walau begitu, masih belum ada kabar mengenai perangkat manakah yang akan mendapatkan perlindungan Gorilla Glass Victus 2 ini terlebih dahulu. Sebagai pengingat, klaim aman pada saat jatuh di permukaan kasar didasarkan pada tes yang dilakukan di laboratorium, berbeda dengan kecelakaan ponsel yang biasa terjadi secara sengaja.

BACA JUGA:

Perusahaan pembuat kaca tersebut juga mengatakan bahwa Victus 2 didesain untuk lebih dari 8 miliar perangkat dan 45 merek besar.

Salah satunya kemungkinan besar adalah Apple, karena perusahaan asal Cupertino itu adalah investor utama di perusahaan, setelah mereka menggelontorkan dana investasi sebanyak USD250 juta beberapa tahun lalu. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0