Samsung dan Corning Bikin Pelindung Layar Smartphone Lipat

Telset.id, Jakarta – Samsung dilaporkan telah menjalin kerja sama dengan Corning. Kolaborasi Samsung dan Corning kabarnya untuk bersama-sama mengembangkan panel kaca pelindung untuk layar smartphone lipat.

Sedikit informasi, Corning merupakan perusahaan yang dikenal dengan produk Gorilla Glass. Teknologi yang dibuat Corning diklaim membuat layar ponsel pintar tidak akan mudah tergores.

Kerja sama dengan Corning merupakan langkah Samsung untuk meningkatkan dan mengembangkan smartphone lipat generasi terbaru, yang kemungkinan besar akan bernama Samsung Galaxy Fold 2.

{Baca juga: Samsung Galaxy Fold Ludes dalam 31 Menit di Indonesia}

Menurut sumber dari Korea Selatan, seperti dikutip dari GizChina, Selasa (09/06/2020), Samsung ingin menurunkan biata ultra-thin glass atau UTG yang mereka gunakan pada Samsung Galaxy Z Flip.

Oleh sebab itu, mereka bermitra dengan Corning untuk mengembangkan panel kaca pelindung untuk layar smartphone lipat.

Sebelumnya, Samsung memesan UTG dari Dowoo Insys and Schott. Perusahan-perusahaan tersebut memasok UTG yang digunakan pada perangkat Samsung Galaxy Z Flip.

Kolaborasi Samsung dengan Corning diharapkan dapat mempercepat pengembangan dan menyiapkan rantai pasokan UTG di Amerika Serikat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung memang salah satu perusahaan yang telah menyediakan smartphone lipat di pasaran dan bisa dibeli oleh konsumen. Dua ponsel lipat telah mereka rilis, yakni Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip.

Buah karya Samsung dan Corning jelas disiapkan untuk smartphone lipat yang akan datang. Sebelumnya, sempat beredar penampakan wujud ponsel lipat baru Samsung yang kabarnya akan memiliki nama Galaxy Fold 2.

Seorang pengguna akun Weibo memperlihatkan perangkat yang diklaim sebagai Galaxy Fold 2. Smartphone ini datang dengan desain lipat yang terlihat berbeda dengan generasi pertamanya.

{Baca juga: Lebih Sederhana, Samsung Galaxy Fold 2 Mirip Motorola Razer?}

Sepintas, ini tampak beda, dimana Galaxy Fold 2 memiliki ukuran layar yang tidak begitu besar. Seperti ukuran layar smartphone pada umumnya, yaitu sekitar 6 inci dengan lipatan di tengah. Galaxy Fold 2 justru lebih terlihat mirip Motorola Razr Reboot.

Bezelnya juga terlihat lebih tebal, dimana pada bagian layar terdapat punch hole untuk kamera selfie. Sementara pada penampakan bagian belakangnya terlihat dual kamera yang ada di pojok bawah jika smartphone dalam keadaan di lipat. Selain itu, terdapat layar sekunder berukuran kecil yang hanya menampilkan jam dan tanggal. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0