telset

Corning Rilis Gorilla Glass Baru untuk Lensa Kamera Smartphone

Telset.id, Jakarta – Corning resmi mengumumkan teknologi kaca pelindung terbarunya yang dinamai Gorilla Glass DX dan DX+. Jika sebelumnya melindungi layar dan bagian belakang smartphone, teknologi kaca pelindung Gorilla Glass baru ini melindungi lensa kamera smartphone.

Menurut Corning, sebagaimana dilansir dari TheVerge, Sabtu (24/7/2021), Gorilla Glass DX dan DX+ menawarkan kinerja optik canggih, ketahanan gores yang superior, dan daya tahan yang tangguh.

Secara teknis, jenis komposit DX ini tidak sepenuhnya baru. Corning menawarkan versi Gorilla Glass dengan DX / DX+ untuk jam tangan pintar pada awal 2018.

{Baca Juga: Samsung dan Corning Bikin Pelindung Layar Smartphone Lipat}

Namun Corning mengatakan mulai beralih ke penutup lensa kamera smartphone yang menambah tantangan bagi mereka, karena tambahan kaca diperlukan untuk membuat lapisannya menjadi lebih tahan gores.

Corning juga membeberkan cara kerja dari Gorilla Glass untuk lensa kamera smartphone ini. Gorilla Glass dengan DX dan Gorilla Glass dengan DX+ membiarkan 98 persen cahaya sekitar sambil tetap tahan gores seperti Gorilla Glass pada umumnya.

Sebagai perbandingan, Corning mengklaim penutup lensa dengan lapisan anti-reflektif tradisional hanya membiarkan sekitar 95 persen cahaya. Memaksimalkan jumlah cahaya yang dapat dikumpulkan oleh smartphone sambil mengurangi pantulan dan silau sangat membantu untuk memeras kinerja yang lebih baik dari kamera smartphone.

Perusahaan belum mengumumkan ponsel apa yang akan menggunakan lapisan Gorilla Glass untuk lensa kamera ini. Tetapi Corning mengatakan bahwa Samsung sudah masuk sebagai perusahaan pertama yang bakal menggunakan teknologi Gorilla Glass untuk lensa kamera.

{Baca Juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran dan Pre Order Galaxy Z Fold 3 di Indonesia}

Jika dikaitkan lebih lanjut, dalam waktu dekat ini Samsung akan menggelar acara Unpacked pada tanggal 11 Agustus 2021. Diprediksi bahwa ajang tersebut akan menjadi panggung untuk memperkenalkan smartphone lipat Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Flip 3.

Ada kemungkinan bahwa teknologi baru Corning Gorilla Glass bakal diterapkan pertama kali pada kedua ponsel lipat tersebut. Untuk mengetahui kebenarannya, kita tunggu saja saat Samsung membuka selubung dari smartphone anyarnya tersebut. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0