telset

Google Pixel Fold Batal Meluncur Gegara Samsung Galaxy Z Fold3

Telset.id, Jakarta – Gegara Samsung Galaxy Z Fold3, Google dilaporkan membatalkan rencana mereka untuk merilis HP layar lipat mereka yang konon bernama Pixel Fold. Keputusan ini diambil setelah raksasa pencarian merasa tidak cukup kompetitif untuk bersaing dengan ponsel lipat buatan Samsung.

Dilansir Telset dari phoneArena, Selasa (16/11/2021), berbeda dengan Samsung Galaxy Z Fold3 yang mendukung stylus S Pen, Google Pixel Fold dikabarkan tidak akan mendukung stylus atau menggunakan teknologi kamera depan di bawah layar.

Namun, spesifikasi dari HP lipat buatan Google ini dikabarkan sama sekali tidak mengecewakan. Laporan mengatakan bahwa Pixel Fold akan datang dengan layar 7,57 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Baca Juga: Google Siapkan HP Lipat Disebut “Jumbojack”

Sementara dapur pacunya dipercayakan chip Google Tensor. Spesifikasi kamera mungkin sedikit berada di bawah Samsung, tetapi tidak terpaut terlalu jauh.

Harga adalah kekhawatiran lain yang dikutip laporan tersebut. Samsung membuat banyak bagian itu sendiri. Sementara untuk pendatang baru seperti Google, ponsel yang dapat dilipat mungkin tidak menghasilkan banyak keuntungan pada awalnya.

Laporan ini pun diperkuat oleh pendapatan konsultan Display Supply Chain bernama Ross Young. Ia menyebut, Google telah membatalkan pembelian parts yang sedianya digunakan pada HP lipat buatannya.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Fold3 Indonesia

Menurut Young, mungkin memang lebih baik Google menunda kehadiran smartphone lipat buatannya daripada terburu-buru mengeluarkan ponsel setengah matang.

Google Siapkan Android 12L untuk HP Lipat Pixel Fold

HP lipat Google Pixel Fold Samsung Galaxy Z Fold3

Sebelumnya Google mengumumkan bakal menghadirkan pembaruan Android 12L. Ini merupakan sistem operasi Android khusus yang ditujukan untuk perangkat dengan layar lebih lebar, seperti tablet, smartphone lipat, dan perangkat yang menjalankan ChromeOS.

Baca Juga: Google Umumkan Android 12L untuk Smartphone Lipat

Android 12L rencananya akan dirilis awal tahun depan, tetapi Anda dapat mencoba fitur yang ada terlebih dahulu di halaman developer preview 12L. Melalui laman tersebut Anda dapat mengunduh emulator 12L untuk memulai mencoba.

Google juga mengatakan bahwa mereka bekerja dengan mitra OEM untuk meluncurkan pembaruan 12L, dan developer preview 12L untuk tablet Lenovo P12 Pro sedang dalam pengerjaan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0