Google Rilis Pixel 5a 5G, HP 5G Murah yang Sudah Tahan Air

Telset.id, Jakarta – Tanpa diwarnai banyak bocoran, Google resmi merilis smartphone baru yang dinamai Pixel 5a 5G. Smartphone ini meluncur sebagai HP 5G murah yang mengandalkan baterai besar dan sudah anti air.

Ponsel pintar terbaru dari Google ini menjadi suksesor dari Pixel 4a 5G yang meluncur tahun lalu. Desainnya pun terlihat serupa dan masih menggunakan material logam.

Menariknya, Google telah menyertakan sertifikasi IP67, yang membuat smartphone ini terjamin sudah anti terhadap air dan juga debu. Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi dari Google Pixel 5a 5G.

Spesifikasi Google Pixel 5a 5G

Google Pixel 5a 5G

Smartphone ini mengusung layar OLED dengan luas 6,34 inci beresolusi Full HD+. Sayang, refresh rate-nya masih tertahan di 60Hz saja dan belum mendukung 90Hz, apalagi 120Hz.

Dari sektor dapur pacu, Google mempercayakan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB LPDDR4X dan memori penyimpanan 128 GB.

{Baca Juga: Google Ungkap Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, Pakai Prosesor Tensor}

Sedikit informasi, chipset yang digunakan masih sama dengan Pixel 4a 5G. Google masih mempertahankan prosesor Snapdragon 765G.

Bagian fotografi dipercayakan pada dua kamera yang terpasang di bagian belakang. Terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera ultrawide 16MP. Sedangkan di bagian depan tersemat kamera selfie 8MP.

Meski memiliki desain yang nyaris serupa dengan Pixel 4a 5G, namun perbedaan paling kentara terlihat dari kapasitas baterainya.

Google memberikan upgrade dengan membenamkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar pada ponsel terbarunya, tepatnya 4.680 mAh. Sedangkan di Pixel 4a 5G hanya dibekali baterai 3.885 mAh.

{Baca Juga: Google Tensor adalah Samsung Exynos 9855 yang Belum Dirilis?}

Baterai tersebut juga didukung pengisian daya cepat 18W. Google tidak menyertakan dukungan pengisian daya secara wireless.

Smartphone ini hadir dengan satu varian warna Mostly Black, yang terlihat seperti hijau gelap. Pada bagian tombol mendapat sentuhan warna hijau zaitun.

Meski hanya punya satu varian warna, namun Google memberikan empat pilihan casing berbeda, yakni Maybe Moon, Partially Pink, Black Moss, dan Likely Lime.

Perihal harga, Google Pixel 5a 5G resmi dilepas ke pasaran dengan banderol USD 449 atau setara Rp 6,5 jutaan. Smartphone ini sudah bisa dipesan oleh konsumen di Amerika Serikat dan Jepang. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0