telset

Gimbal DJI Osmo Mobile 5 Tiba di Indonesia, Bisa Jadi Tongsis

Telset.id, Jakarta – Tak lama usai diperkenalkan secara global, DJI Osmo Mobile (OM) 5 turut diperkenalkan di Indonesia sebagai salah satu pilihan gimbal terbaik untuk HP Android maupun iOS. Tak cuma sebagai perangkat penstabil saja, DJI OM 5 pun berfungsi sebagai tongkat selfie alias tongsis.

Diungkapkan Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle, Andre Tan, gimbal HP ini diperuntukkan bagi kreator konten yang butuh aksesoris tambahan demi menghasilkan foto dan video yang lebih baik dan berkualitas.

“DJI OM 5 bisa membantu Anda membuat konten gambar menjadi lebih mudah dengan menggunakan smartphone,” katanya.

DJI Osmo Mobile 5 telah dibekali dengan stabilisasi tiga sumbu atau 3-axis. Fitur tersebut memungkinkannya untuk menghasilkan gerakan halus yang terlihat alami, walau kamera smartphone yang digunakan belum mendukung OIS atau fitur stabilisasi gambar.

{Baca juga: Review Vivo X60 Pro: Kamera Gimbal Bukan Sekadar ‘Gimmick’}

Secara ukuran, perangkat ini juga sepertiga lebih kecil daripada seri DJI OM 4. Namun demikian, perangkat ini juga masih dilengkapi dengan gagang atau Extension Rod yang bisa dipanjangkan sampai 215 mm.

Berkat adanya Extension Rod, perangkat ini punya fungsi ganda sebagai tongsis maupun memperluas jangkauan kamera untuk bidikan yang sangat rendah maupun tinggi untuk foto grup.

Fitur Gimbal DJI OM 5

Gimbal HP DJI OM Osmo Mobile 5

DJI Osmo Mobile 5 dapat dipasangkan dengan aplikasi DJI Mimo yang bisa diunduh di Google Play Store maupun App Store. Lewat aplikasi tersebut, pengguna dapat merekam video atau mengambil gambar dengan beragam fitur pendukung yang memaksimalkan kemampuan gimbal ini.

Salah satu di antaranya adalah ActiveTrack 4.0 yang dapat melacak subjek setelah pengguna menandainya di layar. Fitur tracking akan terus menandai subjek walaupun sedang bergerak, memastikannya tetap dalam titik fokus.

Ada juga Gesture Control yang memudahkan pengguna mengamvil foto dan video selfie dengan gerakan tangan alih-alih menggunakan timer.

Lalu, terdapat fitur ShotGuides yang mengenali lingkungan pengambilan gambar dan bakal merekomendasikan tips pemotretan dan template kreatif kepada pengguna.

{Baca juga: Apa itu Teknologi Micro Gimbal Vivo X50 Pro Series}

“ShotGuides merupakan fitur DJI OM 5 yang hadir perdana di industri teknologi gimbal,” klaim Head of DJI Product Management, Ericko Abraham.

Fitur lainnya dari DJI OM 5 adalah DynamicZoom yang menciptakan tampilan dolly zoom, timelapsemotionlapse, dan mode hyperlapse. Ada juga beberapa mode pengambilan gambar lainnya, seperti panorama, spin shotstory, sampai efek glamor.

Tak cuma fitur saja, DJI juga melengkapi gimbal ini dengan aksesoris Fill Light Phone Clamp. Pelengkap yang dijual terpisah ini berbentuk lampu LED seperti ring light yang bisa dipasangkan dengan mudah ke ponsel.

Harga DJI Osmo Mobile 5

Gimbal HP DJI OM Osmo Mobile 5

DJI OM 5 dibanderol dengan harga Rp 2.449.000. Perangkat ini tersedia dalam dua pilhan warna, Sunset White dan Athens Gray. Harga tersebut sudah termasuk penyangga magnetik, tripod, kabel daya, tali pergelangan tangan, dan kantong penyimpanan.

Pengambilan dan pengiriman unit pre-order DJI OM 5 akan dimulai pada tanggal 24 September 2021. Gimbal untuk HP Android dan iOS ini tersedia di toko DJI ARS Grand Indonesia, Urban Republic, Erafone, dan iBox, serta toko official store DJI di Tokopedia, Akulaku, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Blibli. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0