telset
spot_img
spot_img

Geekbench Ungkap Kehadiran Nokia Suzume, Begini Spesifikasinya

Telset.id, Jakarta – HP Nokia terbaru yang beredar saat ini biasanya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon, MediaTek, dan beberapa di antaranya menggunakan chip Unisoc. Tapi di tahun depan, Nokia diperkirakan akan menghadirkan ponsel dengan kode Suzume dengan prosesor Exynos 7884B.

Kehadiran Nokia Suzume diketahui dari unggahan di situs Geekbench. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Exynos 7884B yang masuk ke kelas entry.

Pasalnya, prosesor ini dirancang dengan arsitektur “jadul” 14nm. Chipset tersebut mengusung dua kluster CPU yang terdiri dari 2-core Cortex A73 dengan kecepatan 2,1 GHz dan 6-core Cortex A53 dengan clock-speed 1,7 GHz.

Prosesor ini mendukung jaringan 4G LTE dan sudah dilengkapi dengan kartu grafis Mali G71 MP2. Smartphone ini dibekali dengan RAM 3 GB, terbilang pas-pasan untuk sebuah ponsel dengan sistem operasi Android 12 terbaru.

Baca juga: Tablet Baru Nokia T20 Resmi Meluncur

Nokia Suzume

Nokia Suzume mungkin menjadi salah satu dari empat ponsel Nokia yang boleh jadi akan diperkenalkan tahun depan. Dua di antaranya adalah HP Go Edition yang masuk ke kelas entry dengan kode N151DL dan N152DL.

Nokia N151DL punya desain yang sederhana. Seperti ponsel entry pada umumnya, spesifikasi smartphone ini pas-pasan, tanpa fitur sensor sidik jari, dan memiliki bezel bawah yang tebal.

Sedangkan Nokia N152DL kemungkinan adalah seri C dengan sistem operasi Android Go Edition. Dari desain, tampilannya mirip dengan Nokia C1 atau Nokia C01 Plus.

Dua seri lainnya masuk ke kelas menengah dengan kode N150DL dan N1530DL. Keduanya memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang di posisi kiri atas bodi.

Baca Juga: Nokia PureBook S14 Resmi Dirilis

Di depan, layarnya memanjang dengan adanya notch di bagian atas. Layarnya sendiri berjenis IPS LCD, sehingga sensor sidik jarinya diletakkan di bagian samping bodi. Tepat di atas bodi, tersemat jack audio 3,5mm.

Bisa jadi, salah satu dari keempat smartphone itu adalah Nokia Suzume. Well, kita nantikan kabar selanjutnya dari HP terbaru Nokia ini ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0