telset

Nokia PureBook S14 Rilis, Laptop Intel Gen-11 dengan Windows 11

Telset.id, Jakarta – Nokia menghadirkan kejutan dengan merilis perangkat laptop baru di India bernama Nokia PureBook S14. Laptop Nokia ini sudah menjalankan sistem operasi terbaru Windows 11.

Bagi yang belum tahu, ini bukan pertama kalinya Nokia meluncurkan sebuah laptop. Tahun lalu, brand asal Finlandia tersebut merilis sebuah laptop bernama Nokia PureBook X14.

Dari segi desain, Nokia PureBook S14 merupakan laptop yang tipis dan ringan. Sebagaimana dilansir dari GizChina, Rabu (29/9/2021), bobot laptop ini hanya sekitar 1,4 kg saja.

{Baca Juga: Nokia Siapkan Tablet Terbaru}

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi, fitur dan juga harga dari laptop Nokia PureBook S14.

Spesifikasi dan Fitur Nokia PureBook S14

Nokia PureBook S14

Laptop terbaru dari Nokia ini memiliki layar LCD yang terbentang dengan ukuran 14 inci. Resolusi layarnya sudah Full HD dengan rasio layar ke bodi mencapai sebesar 82%.

Guna menyajikan kualitas gambar yang lebih jernih pada pengguna, Nokia juga turut membenamkan teknologi dari Dolby Vision.

{Baca Juga: 10 HP Nokia Terbaru 2021}

Dari sektor dapur pacunya, Nokia membenamkan prosesor Intel Core i5-1135G7 4,2 GHz dan didukung dengan kartu grafis Intel Iris Xe. Kinerjanya juga didukung RAM 8 GB/16 GB DDR4.

Sementara itu, untuk kebutuhan menyimpan aplikasi dan file bisa mengandalkan SSD NVMe dengan kapasitas 512 GB.

Terkait fitur konektivitasnya, laptop ini telah disematkan port USB Type C, USB Type A 3.0 dan juga HDMI. Laptop ini juga sudah didukung webcam HD IR dan face unlock menggunakan Windows Hello.

Sedangkan pada konektivitas wireless-nya tersemat Bluetooth v5 dan juga dual-band WiFi. Untuk menghadirkan kualitas audio yang mumpuni, laptop ini juga sudah dibenamkan teknologi audio dari Dolby Atmos.

{Baca Juga: Nokia C20 Rilis di Indonesia}

Perihal harga, Nokia PureBook S14 resmi dijual di Indonesia dengan banderol harga 56.990 rupee atau setara Rp 10 jutaan. Laptop ini akan dijual pertama kali pada tanggal 3 Oktober 2021.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui apakah laptop ini nantinya juga akan tersedia di negara lainnya termasuk Indonesia. Kita nantikan saja bersama. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0