telset

Gawat! iPhone X Meledak Setelah Update ke iOS 12.1

Telset.id, Jakarta – iPhone X milik seorang pengguna asal Washington, Amerika Serikat dilaporkan meledak setelah saat diperbarui sistem operasinya. Kejadian ini diungkapkan oleh pengguna bernama Rahel Mohamad, yang mengatakan ke Apple via Twitter, bahwa iPhone X meledak ketika diperbarui ke iOS 12.1.

Dilansir Telset.id dari Gadget 360, Kamis (15/11/2018), peristiwa itu bermula saat iPhone X sedang dalam proses pembaruan ke iOS 12.1, sembari diisi daya baterainya.

Mohamad mengaku, saat proses pembaruan selesai dan sebelum smartphone-nya meledak, ia lantas menghentikan telah menghentikan pengisian daya baterai.

Namun saat smartphone aktif, tiba-tiba iPhone X mengeluarkan asap dan terbakar. Padahal menurutnya, ia menggunakan kabel resmi dari Apple, termasuk adapter charger-nya.

charger iphone

“Asap abu-abu gelap mulai keluar dari ponsel. Pembaruan selesai, dan segera setelah ponsel dihidupkan, mulai mengeluarkan asap dan api,” katanya.

“Ketika saya memegang ponsel itu sangat panas, dan saya segera menjatuhkan ponsel. Kemudian mulai mengeluarkan asap,” tambahnya.

Mohamad menyatakan, ia telah dihubungi oleh pihak Apple Support melalui direct message di Twitter. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut lantas berjanji akan segera melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab utama terbakarnya smartphone Mohamad.

Setelah Apple Support merespon peristiwa yang dialami Mohamad di Twitter, pengguna iPhone X lainnya turut menyampaikan keluhan yang sama. Mereka mengatakan bahwa smartphone-nya terasa panas saat digunakan, setelah diperbarui ke iOS 12.1.

Hingga berita ini ditulis, Apple belum memberikan keterangan resminya atas kejadian meledaknya iPhone X. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0