telset

Keren! Chatting soal Bisnis Bisa Lewat Google Maps

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Google Maps memiliki fitur baru. Melalui fitur baru ini pengguna nantinya bisa saling berbagi pesan atau chatting soal bisnis di aplikasi penunjuk jalan tersebut.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Kamis(15/11), Google Maps memungkinkan pengguna untuk berbagi pesan terkait bisnisnya di aplikasi tersebut tanpa harus membuat panggilan telepon.

Fitur ini dianggap dapat menunjak aktifitas bisnis pengguna karena pengguna bisa mencari informasi soal lokasi bisnis sambil chatting dengan kolega di aplikasi yang sama.

Saat fitur ini diluncurkan, pengguna Google di negara lain di seluruh dunia akan dapat mengirim pesan bisnis di Google Maps untuk pertama kalinya.

Caranya pun sederhana. Selama pelaku bisnis lokal telah mengaktifkan pesan, pengguna akan dapat terhubung dengan mereka melalui ketukan sederhana di tombol “Pesan”.

Fitur terbaru ini bisa diakses untuk perangkat iOS dan Android dan bagi yang belum memiliki koneksi bisnis maka pengguna harus mendaftarkan terlebih dahulu  di aplikasi “Google Bisnisku”.

Google Maps terus berinovasi demi kenyamanan pelanggan. Pada awal November Google sendiri kabarnya sedang melakukan uji coba fitur Crash atau info kecelakaan dan Speed Trap.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Rabu (07/11/2018), info kecelakaan ini maksudnya adalah aplikasi Google Maps akan memiliki info jika terjadi kecelakaan di sebuah lokasi jalan, sehingga Anda bisa menghindari jalanan tersebut agar terbebas dari kemacetan.

Selain itu, aplikasi pemetaan Google tersebut juga menyediakan informasi terkait Speed Trap, sehingga Anda bisa lebih hati-hati jika ingin berkendara.

Sedangkan untuk fitur baru, aplikasi Google Maps sekarang memungkinkan pengguna untuk berbagi perkiraan waktu tiba ke pengguna lainnya. Kemampuan berbagi perkiraan waktu tiba di Google Maps awalnya hadir untuk perangkat Android. Namun, Google memastikan pula telah menghadirkannya untuk perangkat berbasis iOS.

Terkait cara mengakses layanan berbagi perkiraan waktu tiba di Google Maps, Google pun menjelaskannya. Setelah pengguna mulai mengatur navigasi ke tujuan, pengguna harus mengetuk tombol (^), kemudian pilih Share Trip Progress.

Dari langkah tersebut, pengguna bisa secara langsung membagikan lokasi, rute, dan perkiraan waktu tiba dengan semua kontak favorit mereka. Pengguna juga bisa berbagi dengan aplikasi pihak ketiga, seperti WhatsApp, Facebook, Line, dan lainnya. [NM/IF]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0