Garmin Kenalkan Seri Jam Tangan Terbaru, Didukung Tenaga Surya

Mirza Garibaldi/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Sebuah generasi terbaru dari lini smartwatch multisport GPS diperkenalkan Garmin di Jakarta, hari ini, Selasa (21/9/2019). Masuk ke dalam seri fenix 6, ketiga jam tangan – fenix 6, fenix 6x, dan fenix 6X Pro Solar, diperuntukkan bukan saja bagi mereka yang hobi bertualang, tetapi juga melakukan kegiatan di luar ruangan. Tentu saja, disamping memandang penting arti sebuah kemampuan.

Diungkapkan Managing Director Garmin untuk Asia Selatan dan India, Engelhard (AI) Sundoro, fenix 6 diciptakan demi memenuhi ekspektasi pengguna atas sebuah smartwatch yang tak hanya mengalami peningkatan dalam hal fitur, tetapi juga mampu menarik perhatian para petualang dalam berbagai aktivitas dan dalam situasi yang beragam lewat desain yang dibawanya.

{Baca juga: Imoo Watch Phone Masuk Tiga Besar Smartwatch Terlaris}

“Peningkatan pada daya tahan baterai dan layar yang lebih besar dari seri fenix merupakan fitur yang dinantikan pengguna,” kata Sundoro.

Hadir dengan tampilan layar bulat nan besar, seri fenix 6 bukan saja dilengkapi Power Manager untuk daya tahan baterai lebih lama, tetapi juga teknologi PacePro yang memungkinkan pengguna untuk melakukan adaprasi terhadap perubahan ketinggian.

Spesifikasi lainnya? Bukan saja lebih ramping dibanding seri sebelumnya, fenix 6 dan 6X juga dibekali dengan layar yang sedikit lebih besar, yakni sampai 1,3 inci dan 1,4 inci. Disamping itu, Garmin juga memperkenalkan tali nilon QuickFit dengan warna-warna silikon. Sementara edisi Sapphire semakin meningkatkan kualitas dan daya tahan kaca anti gores berbahan safir serta material premium untuk performa yang lebih baik.

Mirza Garibaldi/Telset.id

Lain Fenix 6 dan 6X, lain pula fenix 6X Pro Solar. Dibekali layar berukuran 1,4 inci, smartwatch ini menjadi jam tangan GPS pertama milik Garmin yang menawarkan pengisian daya dengan tenaga surya. Power Glass, demikian fitur ini dipanggil, memungkinkan pengguna memperpanjang daya tahan baterai dengan memanfaatkan energi matahari.

Mirza Garibaldi/Telset.id

Konon katanya, daya tahan baterai pada fenix 6X Pro Solar bisa mencapai lebih dari 21 hari lho. Dengan tambahan 3 hari saat menggunakan pengisian daya dengan tenaga surya.

Untuk menunjang aktivitas luar ruangan, ketiga seri jam tangan ini juga dilengkapi peta topografi dan on-device music storage. Serta, tentu saja sensor wrist-based heart rate untuk peningkatan fitur kebugaran.

{Baca juga: Resmi Meluncur, Jam Tangan Pintar Lenovo Kantongi Sertifikat IP68}

Selain itu, ada juga fitur Body Battery, yang memungkinkan pengguna melihat seberapa besar energi yang mereka miliki di waktu tertentu, sehingga mereka dapat mengatur jadwal latihan, waktu istirahat dan tidur secara cepat.

Buat Anda yang tertarik untuk memilikinya, saat ini jam tangan pintar Garmin telah tersedia di seluruh gerai resmi, dengan harga mulai Rp9,7 jutaan hingga Rp18 jutaan. Sementara buat yang malas keluar rumah, produk juga bisa dipesan secara pre-order mulai besok (25 September 2019) hingga 30 September 2019 di Erafone.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store dan Urban Republic. Ada tawaran cashback Rp 1 juta lho.

Previous articleAsus Zenbook S UX392, Tipis dan Nyaris Tanpa Bezel
Next articleRealme C2 Ternyata Paling Laku di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here