Asus Zenbook S UX392, Tipis dan Nyaris Tanpa Bezel

Asus Zenbook S UX392

Telset.id, Jakarta – Asus telah meluncurkan laptop tipis, ringan, dan bezel-less terbarunya di Indonesia. Bernama Asus Zenbook S UX392, laptop ini diklaim punya rasio layar terbesar di dunia. Lantas, seperti apa spesifikasi dan harga Asus Zenbook S UX392 ini?

Menurut Consumer PC Country Product Manager Lead Asus Indonesia, Frank Wang, rasio layar besar di Zenbook S UX392 bisa dicapai karena bezel tipis yang mengelilingi layarnya yang berukuran 13,9 inci beresolusi Full HD. 

Layarnya pun punya kualitas 100% sRGB Color Gamut dengan tingkat kecerahan 400 nits.

{Baca juga: Selain Zenfone 6, Asus Juga Bawa ROG Phone 2 ke Indonesia}

“Asus Zenbook S UX392 punya layar dengan rasio terbesar untuk laptop sampai sekarang. Rasio layar terhadap body mencapai 97%,” katanya.

“Bezel bawah 1mm, bezel sisi kiri dan kanannya 2mm. Jadi sangat tipis,” jelasnya.

Selain bezel-less, laptop ini juga dirancang agar punya body ringan dan tipis. Diklaim Frank, bobot Zenbook S UX392 hanya sekitar 1,1 kg dengan ketebalan (saat laptop ditutup) mencapai 12,9 mm. 

{Baca juga: Bocoran Harga Zenfone 6 yang Mau Meluncur ke Indonesia}

Ringkasnya body laptop ini ditambah dengan hadirnya desain ErgoLift. Desain ini memungkinkan body laptop terangkat dan membentuk sudut 2 derajat saat digunakan. 

Gunanya, pengguna akan lebih nyaman ketika mengetik atau bekerja. Lalu, sirkulasi udara pada laptop juga jauh lebih lancar, sehingga bisa meningkatkan performa laptop secara keseluruhan.

“Zenbook S UX392 dirancang menggunakan bahan aluminium yang diproses melalui metode CNC Milling,” ucap Frank.

Meskipun dikemas dalam body yang ringkas, tipis, dan ringan, namun Asus tetap menyematkan spesifikasi handal pada laptop andalannya itu. 

{Baca juga: Asus ZenBook Store Pertama di Indonesia Resmi Dibuka}

Di sektor mesin utama, digunakan prosesor Intel Core i7-8565U up to 4.60 GHz, RAM 16GB LPDDR3, storage 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, dan GPU discrete Nvidia GeForce MX150 2GB GDDR5 VRAM dan integrated Intel HD Graphics 620.

Laptop ini ditopang oleh baterai 50 WHrs. Dijelaskan Frank, baterai tersebut punya daya tahan sampai 15 jam penggunaan biasa, dan didukung oleh fast charging yang bisa mengisi baterai 60% dalam waktu 49 menit.

Untuk harga, Zenbook S UX392 dibanderol dengan harga Rp 30,9 jutaan dengan garansi global hingga 2 tahun. Asus hanya menyediakan satu varian warna saja, yakni Galaxy Blue. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here