Garmin Forerunner 955 Solar, Smartwatch dengan Baterai Tenaga Surya

Telset.id, Jakarta – Garmin merilis seri smartwatch terbaru Forerunner 955 Series dan Forerunner 255 Series di Indonesia. Jam pintar tersebut memiliki barbagai fitur menarik, salah satunya adalah baterai yang bisa diisi dengan tenaga surya atau sinar Matahari.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (16/7/2022), Assistant General Manager Garmin Asia, Scoppen Lin menjelaskan kalau kehadiran smartwatch Garmin Forerunner ditujukan untuk konsumen dari kalangan atlet atau mereka yang suka olahraga lari.

Pasalnya Garmin melihat adanya peningkatan sebesar 50% untuk olahraga lari di Indonesia, dengan rangkaian kegiatan lari yang kembali bergairah di Tanah Air.

“Kami ingin membuat jam tangan pintar GPS yang memenuhi kebutuhan pelari dan atlet untuk membantu mereka mendapatkan hasil terbaik dari pelatihan mereka,” ungkapnya.

Spesifikasi Garmin Forerunner 955 Solar

Garmin Forerunner 955

Garmin Forerunner 955 Series terbagi menjadi Forerunner 955 Solar dan Forerunner 955. Keduanya memiliki casing berukuran 46,5 mm dan berat 53 gram. Layarnya berdiameter 1,3 inci beresolusi 260 x 260 piksel dan didukung oleh Corning Gorilla Glass DX.

Rangka jam Garmin berbahan polimer yang diperkuat serat dan tali berbahan silikon, sehingga nyaman untuk digunakan. Adapun hal yang membedakannya adalah adanya teknologi daya baterai tenaga surya dari seri 955 Solar.

Garmin Forerunner 955 Solar didukung teknologi baterai yang bisa diisi oleh tenaga surya atau sinar Matahari. Dengan diisi oleh sinar Matahari, baterai diklaim memiliki daya tahan  50% lebih lama dibandingkan baterai konvensional.

BACA JUGA: 

Jam mampu bertahan hingga 20 hari dalam mode jam tangan pintar, dan 49 jam dengan mode GPS. Selain itu layar sentuh di jam tangan pintar ini didesain sangat responsif dengan 5 tombol tradisional sehingga cocok untuk pelari, yang membutuhkan akses yang cepat.

Sementara Forerunner 955 tidak didukung teknologi tersebut. Terkait fitur, keduanya memiliki beberapa fitur unggulan seperti status variabilitas detak jantung (HRV), skor kesiapan latihan, Running Power, dan Race Widget untuk membantu atlet mempersiapkan diri lebih baik untuk lomba mendatang.

Untuk membantu atlet mengejar performa terbaik, Forerunner 955 Solar menyertakan training tools dan key performance dari Firstbeat Analytics seperti VO2 max, beban latihan, performance condition dan efek latihan.

Terdapat pula Forerunner 955 Solar fitur untuk melacak jarak, personal records dan berbagai fitur lainnya. 

Spesifikasi Garmin Forerunner 255 

Garmin Forerunner 255

Garmin Forerunner 255 Series terdiri dari Forerunner 255S, Forerunner 255S Music, Forerunner 255 dan Forerunner 255 Music. Untuk Forerunner 255S memiliki casing berukuran 41 mm dan Forerunner 255 berukuran 46 mm. 

Meski tidak didukung oleh tenaga surya, namun kekuatan daya baterai Forerunner 255 Series tidak dapat diremehkan. Jam tangan ini dapat bertahan hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan hingga 30 jam dalam mode GPS dengan sekali pengisian daya.

BACA JUGA: 

Fitur smartwatch Garmin ini juga cukup banyak. Khusus untuk Forerunner 255 Music dan Forerunner 255S Music, pengguna dapat menyimpan hingga 500 lagu langsung di jam tangan termasuk playlist dari Spotify Premium. 

Selain itu jam tangan juga dapat terkoneksi dengan aplikasi pelatihan Tacx dan platform pihak ketiga lainnya. Tersedia pula fitur rencana pelatihan lari dengan jarak tempuh 5K, 10K, dan setengah maraton untuk latihan lari pengguna.

Harga dan Ketersediaan 

Garmin Forerunner

Garmin Forerunner 955 Solar dan Forerunner 955 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 9.990.000 dan Rp 8.329.000. Sedangkan Forerunner 255 Music dan 255S Music dibanderol dengan harga Rp6.659.000. 

Adapun Forerunner 255 dan 255S Basic harganya sama-sama Rp5.829.000. Semua produk ini tersedia di Garmin Brand Store, toko resmi Garmin, serta toko resmi di e-commerce Tokopedia, Shopee, Blibli, serta retailers resmi lainnya. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0