telset

Apple Ganti Layar iPhone 11 yang Rusak Secara Gratis

Telset.id, Jakarta – Para Apple Fanboy pemilik iPhone 11 yang mengalami kerusakan pada layar, akan dilayani secara gratis oleh Apple. Perusahaan asal Cupertino, AS ini akan menghadirkan program ganti layar gratis untuk iPhone 11 yang bermasalah.

Akan tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. iPhone 11 yang bermasalah haruslah diproduksi antara September 2019 sampai Mei 2020.

Seperti dilansir Telset dari GSMArena, Senin (7/12/2020), program ganti layar iPhone 11 gratis ini diberikan pada perangkat yang memenuhi syarat. Diharapkan program ini dapat mengatasi masalah layar yang dikeluhkan para pemilik iPhone 11.

Sebelumnya, sejumlah pengguna mengeluh karena layar iPhone 11 mereka tidak merespon. Menurut Apple, hal tersebut disebabkan oleh masalah pada modul layarnya.

Cara Klaim Ganti Layar iPhone 11 Gratis

Ganti layar iPhone 11
iPhone 11

Menariknya lagi, program ini berlaku secara global. Sehingga bagi Anda pemilik iPhone 11 di Indonesia yang mengalami masalah pada bagian layar, Anda bisa menikmati layanan penggantian layar iPhone 11 gratis ini.

Hanya saja perlu kembali digarisbawahi, program ini hanya berlaku bagi iPhone 11 yang diproduksi antara bulan September 2019 dampai dengan bulan Mei 2020.

{Baca Juga: Orang Indonesia Perlu Kerja 7 Bulan untuk Beli iPhone 11}

Jika Anda mengalami masalah pada layar iPhone 11, lakukan cek di situs milik Apple apakah Anda bisa mendapatkan program ganti layar gratis atau tidak.

Pada situs tersebut, masukkan serial number dari perangkat iPhone 11 Anda. Untuk melihat serial number yang dimiliki iPhone 11 Anda, tinggal masuk ke Settings, lalu General, kemudian About. Di sana Anda akan menemukan serial number.

Setelah iPhone 11 Anda dianggap memenuhi syarat, Anda akan mendapat “rujukan” untuk membawa perangkat ke Apple Authorized Service Provider yang sudah ditentukan oleh pihak Apple.

{Baca Juga: Segera Tersedia, Segini Harga iPhone 12 Resmi di Indonesia}

Diingatkan juga untuk melakukan backup data sebelum iPhone Anda diservis. Apple menyarankan jika layar retak atau pecah, sebaiknya diperbaiki terlebih dahulu sebelum layar sentuh diservis oleh Apple.

Bagi Anda yang sudah membayar terlebih dahulu untuk memperbaiki masalah ini, Anda dapat menghubungi Apple untuk memperoleh penggantian dari biaya perbaikan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Apple Terbaru}

Saat pertama kali tiba di Indonesia, iPhone 11 Pro 64 GB dijual dengan harga Rp 12.999.000, iPhone 11 Pro Max dengan kapasitas 64 GB dijual dengan harga Rp 18.499.000 dan iPhone 11 64 GB dijual dengan harga Rp 19.999.000. (HR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0