Gizmo

Galaxy Z Fold4 Muncul di Geekbench, Ini Spesifikasi Utamanya

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Galaxy Z Fold4 muncul di Geekbench dengan keterangan spesifikasi utama. Bulan lalu, spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 terungkap di Geekbench.

Samsung Galaxy Z Flip4 punya SoC Snapdragon 8+ Gen 1, Android 12, dan RAM 8GB. Spesifikasi inti Samsung Galaxy Z Fold4 yang muncul di Geekbench lebih ciamik.

Di benchmark, Samsung Galaxy Z Fold4 memiliki kode SM-F936U, menjalankan sistem Android 12 dan memiliki chip Snapdragon 8+ Gen 1 serta besaran RAM 12GB.

RAM 12GB kemungkinan merupakan satu-satunya opsi di smartphone baru itu. Sebab, Samsung Galaxy Fold3 juga hadir dengan satu opsi saja, yakni RAM 12GB.

BACA JUGA:

Seperti dikutip Telset dari GSM Arena, Rabu (15/6/2022), Samsung Galaxy Z Flip4 bakal meluncur bersamaan dengan Samsung Galaxy Z Fold4, yakni pada 10 Agustus 2022 nanti.

Di luar perkara RAM, smartphone layar lipat Samsung akan mengalami peningkatan memori penyimpanan maksimum dari 512GB di Samsung Galaxy Fold3 menjadi 1TB.

Samsung Galaxy Z Fold4 pun akan lebih ringan, tetapi mengemas baterai 4.400 mAh. Samsung Galaxy Fold4 akan memiliki lipatan kurang menonjol dan lebih halus.

Baru-baru ini, leaker Jon Prosser mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Fold4 akan hadir dengan tiga pilihan warna menarik, yakni Phantom Black, Green, dan Beige.

Bagaimana dengan Samsung Galaxy Z Flip4? Menurutnya, smartphone baru itu akan hadir dalam empat varian warna, yaitu Graphite, Bora Purple, Pink Gold, dan Blue.

Ada rumor yang menyatakan bahwa Samsung Galaxy Fold4 bakal dijual di pasaran dengan harga antara USD 1.999 atau Rp28,9 juta sampai USD 2.099 atau Rp30,3 juta.

BACA JUGA:

Meski demikian, sampai sekarang Samsung belum memberi konfirmasi terkait spesifikasi lengkap maupun waktu peluncuran smartphone layar lipat baru Galaxy Fold4.

Cuma, bocoran dari para leaker biasanya cukup akurat. Pun berbeda, spesifikasi Galaxy Fold4 tidak akan jauh meleset dari informasi yang disampaikan oleh para pembocor.

Kabar menyebut, Samsung kemungkinan akan menyampaikan pengumuman resmi tentang peluncuran smartphone flagship baru sebelum Agustus 2022 mendatang.

 

Leave a Comment