Samsung Galaxy Z Flip dan Galaxy A50 Terima Update Patch Keamanan

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Z Flip dan Samsung Galaxy A50 termasuk di antara handset terbaru yang dilaporkan menerima update patch keamanan Android yang akan digulirkan lewat pembaruan pada Juni 2021.

Seiring dengan pembaruan tersebut, Samsung telah menggabungkan beberapa peningkatan keamanan dan privasi dengan pembaruan tersebut.

{Baca juga: Samsung Galaxy S20 Series Terima Update Patch Keamanan dan Kamera}

Masih tidak ada informasi yang jelas update patch keamanan ini diberikan untuk masalah apa. Hingga kini raksasa Korea Selatan itu belum secara resmi mengungkapkan apa yang dimaksud dengan changelog.

Selain kedua seri smartphone tersebut, Samsung juga telah memperbarui Galaxy A9 (2018) dengan patch keamanan Android yang dirilis pada Mei 2021 bersama dengan banyak perbaikan dari Google dan Samsung.

Menurut laporan SamMobile, Samsung baru akan meluncurkan patch keamanan Android dengan kode F700FXXS5DUE1 pada Juni 2021 untuk Galaxy Z Flip di beberapa negara, yakni Bangladesh, Israel, Kenya, Maroko, Pakistan, Arab Saudi, dan Taiwan.

Sementara Galaxy A50 juga mendapatkan update patch keamanan yang digulirkan pada bulan Juni 2021 dengan pembaruan A505FDDU8CUE4 di India. Sama seperti Z Flip, Samsung belum merinci changelognya.

Karena Galaxy A50 telah menerima dua pembaruan OS utama, perangkat ini mungkin tidak menerima pembaruan OS lain. Kemungkinan Galaxy A50 akan menerima pembaruan One UI 3.5 akhir tahun ini.

{Baca juga: Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip3 Mulai Rp 14 Jutaan?}

Selain itu, Samsung juga memperbarui Galaxy A9 (2018) dengan puluhan perbaikan dari Google dan 23 perbaikan dari Samsung. Pembaruan A920FXXU5CUE1 diluncurkan di Brasil dan dibundel dengan patch keamanan Mei 2021. Demikian seperti dilaporkan SamMobile.

Bagi Anda pengguna smartphone Samsung yang memenuhi syarat, Anda bisa memeriksa pembaruan secara manual dengan cara masuk ke ke Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan instal.

Samsung belum memberikan informasi kapan wilayah selain yang disebutkan di atas akan mendapatkan pembaruan.

Pekan lalu, Samsung memperbarui Galaxy Z Flip 5G dan seri Galaxy S21 dengan patch keamanan Juni 2021. Awal pekan ini, Samsung memperbarui seri Galaxy S20 dengan patch keamanan Android terbaru. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -