Samsung Galaxy S20 Series Terima Update Patch Keamanan dan Kamera

Telset.id, Jakarta – Smartphone Samsung Galaxy S20 Series menerima update patch keamanan di Mei 2021. Ketiga varian di jajaran S Series – Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra – menerima peningkatan pada kinerja kamera dan fitur Quick Share.

Pembaruan yang diberikan ini tampaknya baru akan digulirkan di Jerman, dan belum ada informasi yang jelas kapan wilayah lain akan menerima pembaruan.

Saat dirilis perdana pada tahun 2020 lalu, seri smartphone andalan Samsung itu berjalan pada sistem operasi Android 10, dan kemudian menerima pembaruan Android 11 pada bulan Desember 2020.

Update patch keamanan untuk Galaxy S20 Seriss ini pertama kali ditemukan oleh SamMobile. Sesuai tangkapan layar dari changelog mereka tunjukkan, Samsung terlihat merilis patch keamanan Mei 2021 untuk Galaxy S20, Galaxy S20 +, dan Galaxy S20 Ultra di Jerman.

{Baca juga: Samsung Rilis Update Android 10 untuk Galaxy S20 Series}

Bersamaan dengan patch keamanan Android terbaru, trio smartphone andalan Samsung itu juga menerima peningkatan pada kinerja kamera dan Quick Share yang ditingkatkan.

Menu Quick Share akan dapat diakses dari bagian fitur lanjutan menunjukkan kepada pengguna jika pengaturan Berbagi Cepat atau Quick Share bisa diatur untuk semua orang atau hanya kontak.

Update untuk seri Galaxy S20 memiliki versi firmware G98xxXXU7DUDB dan berukuran cukup besar, 626.64MB. Kami sarankan pada saat akan melakukan update, sebaiknya ponsel Anda terhubung dengan koneksi Wi-Fi yang kuat, dan baterai terisi penuh.

Belum ada informasi kapan pembaruan patch keamanan ini akan diterima pengguna Galaxy S20 Series di Indonesia. Jika belum mendapatkan update otomatis, Anda bisa mengecek dan mengunduh pembaruan secara manual. Caranya, masuk ke menu Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan Instal.

Spesifikasi Galaxy S20 Series

update Galaxy S20 Series

Samsung Galaxy S20 mengusung layar 6,2 inci QHD+ Dynamic AMOLED 2X Infinity-O Display. Ponsel ini ditenagai prosesor Exynos 990, RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sementara untuk fitur kameranya mengandalkan tiga kamera belakang yang didukung sensor 12 megapiksel, sementara untuk selfie, ada sensor 10 megapiksel di bagian depan. Ponsel ini mengemas baterai 4.000mAh.

Sedangkan Samsung Galaxy S20+ menampilkan layar 6,7 inci QHD+ Dynamic AMOLED 2X Infinity-O Display. Smartphone terbaru Samsung ini juga didukung Exynos 990 SoC, ditambah dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB.

{Baca Juga: Tercanggih, Ini Spesifikasi Superior Samsung Galaxy S20 Ultra}

Untuk kameranya, ponsel ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang, didukung oleh sensor utama 12 megapiksel dan untuk selfie memiliki sensor 10 megapiksel, dengan kapasitas baterai 4.500mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra hadir dengan layar 6,9 inci QHD+ Dynamic AMOLED 2X Infinity-O Display. Ponsel ini didukung prosesor Exynos 990 SoC, RAM 12GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Pada sektor kamera, ponsel ini mengandalkan pengaturan tiga kamera belakang, yang didukung sensor utama 108 megapiksel, dan untuk selfie dan video mengandalkan kamera 40 megapiksel, dengan kapasitas baterai 5.000mAh. [HBS]

 

{Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra}

{Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy S20+}

{Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy S20}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0