Samsung Galaxy Tab S6 Lite Masuk Indonesia, Harga Rp 7 Jutaan

Galaxy Tab S6 Lite Indonesia

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya muncul diam-diam di situs Samsung, hari ini Galaxy Tab S6 Lite akhirnya resmi dilepas Samsung di pasar Indonesia. Galaxy Tab S6 Lite hadir sebagai versi terjangkau dari Galaxy Tab S6 yang sebelumnya dirilis Samsung di Indonesia pada bulan Oktober 2019 silam.

Tablet ini punya ukuran layar super besar, tepatnya 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel. Layarnya berjenis IPS LCD, bukan Super AMOLED seperti seri Tab S6. Pastinya, tablet tersebut pun minus fitur in-display fingerprint.

{Baca Juga: Galaxy Tab S6 Lite Diam-diam Muncul di Situs Samsung Indonesia}

Tak cuma itu, Galaxy S6 Lite juga telah hadir dengan aksesori S-Pen. Sehingga pengguna bisa mencatat, menulis ataupun menggambar secara langsung pada layar tablet. S-Pen juga dilengkapi dengan magnet sehingga mudah disematkan pada tablet tanpa khawatir terjatuh.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite mengandalkan spesifikasi yang cenderung biasa saja, seperti prosesor octa-core 2.3 GHz Exynos 9611. Prosesor ini digunakan pada smartphone kelas menengah Samsung, seperti Galaxy A51, A50s, sampai M30s.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Disandingkan dengan RAM 4GB, storage 64GB dan 128GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 1TB, dan baterai berkapasitas 7,040 mAh dengan dukungan fast charging.

Ke bagian kamera, ada sepasang kamera yang disematkan Samsung pada tablet barunya. Masing-masing adalah 8MP kamera utama di belakang, dan 5MP kamera depan. Perangkat ini berjalan menggunakan One UI 2.0 dengan basis sistem opreasi Android 2.0.

Samsung memperkenalkan Galaxy Tab S6 di Indonesia dengan tiga pilihan warna. Antara lain yaitu Chiffon Pink, Angora Blue, dan Oxford Gray. Untuk harganya sendiri, tablet ini dibanderol dengan harga Rp 7 Juta untuk versi storage 64GB dan Rp 7,3 juta untuk versi 128GB. Kedua model ini juga sudah dilengkapi dengan S-Pen pada paket penjualan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Pre-order perangkat ini akan digelar Samsung pada tanggal 4 Mei hingga 10 Mei 2020. Beberapa mitra e-commerce yang akan menyediakan Galaxy Tab S6 Lite ini antara lain yaitu Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, dan Tokopedia.

Khusus masa pre-order, pelanggan akan mendapatkan bonus langsung berupa Book Cover Keyboard seharga Rp 1,5 juta. [IR/HBS]

Previous article7 Kasus Penampakan UFO Paling Heboh di Dunia
Next articleRedmi Note 9 Meluncur via Online, Spesifikasi Menarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here