Redmi Note 9 Meluncur via Online, Spesifikasi Menarik

Redmi Note 9 spesifikasi

Telset.id, Jakarta – Xiaomi siap melepas smartphone terbarunya, Redmi Note 9. Perangkat ini akan menyusul dua seri sebelumnya, yaitu Redmi Note 9 Pro/Redmi Note 9s dan juga Redmi Note 9 Pro Max. Bagaimana dengan spesifikasi Redmi Note 9?

Redmi Note 9 diumumkan secara online melalui Youtube dengan spesifikasi yang cukup menarik, jika dibandingkan seri sebelumnya.

Redmi Note 9 tentunya menjadi pengganti dari seri Redmi Note sebelumnya yaitu Redmi Note 8. Dimana perangkat ini menghadirkan beberapa peningkatan.

Seperti pada aspek dapur pacu dan juga kamera. Redmi Note 9 juga menjadi versi terjangkau dari Redmi Note 9 Pro dengan penyesuaian spek.

{Baca juga: Dijual Rp 2,5 Jutaan, Redmi Note 9 Pro Andalkan Snapdragon 720G}

Redmi Note 9 spesifikasi

Sebelumnya, seorang leakster bernama Sudanshu Ambore telah membocorkan desain spesifikasi lengkap dari Redmi Note9. Secara desain, perangkat ini tampak mirip dengan Redmi Note 9 Pro.

Hanya yang membedakan adalah penempatan punch hole dimana Redmi Note 9 Pro memiliki punch hole di tengah, sedangkan Redmi Note 9 menempatkannya di kiri atas.

Selain itu Redmi Note 9 menggunakan fingerprint yang disematkan di bagian belakang, tepatnya dibawah sensor kamera. Berbeda dengan Redmi Note 9 Pro yang menggunakan fingerprint sensor di dalam layar.

Untuk spesifikasi Redmi Note 9 pada dapur pacunya, perangkat ini mengandalkan chipset Helio G85. Sebuah chipset gaming ter kelas menengah terbaru dari MediaTek, yang diharapkan akan membawa peningkatan performa lebih baik dari generasi sebelumnya.

Lalu kapasitas RAM yang tersedia akan hadir dalam model 3GB/4GB/ dan 6GB. Sedangkan internal storagenya yaitu 64GB dan 128GB.

{Baca juga: Spek Redmi Note 9S “Kloningan” Redmi Note 9 Pro}

Redmi Note 9 spesifikasi

Redmi Note 9 mengusung konfigurasi kamera yang berbeda dengan Redmi Note 9 Pro. Yaitu 48MP + 8MP ultrawide + 5MP macro + 2MP depth. Begitu pula dengan kamera depan, smartphone ini akan menggunakan sensor dengan resolusi 13MP.

Kapasitas baterainya masih sama yaitu 5,020 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 10 dengan interface MIUI 11. Perangkat ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Hijau, abu-abu dan putih. [IR/HBS]

Previous articleSamsung Galaxy Tab S6 Lite Masuk Indonesia, Harga Rp 7 Jutaan
Next article3 Peripheral Asus TUF Gaming dengan Harga “Bersahabat”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here