Gizmo

Samsung Galaxy S21 FE Belum Tamat, Meluncur Januari 2022

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Sempat beredar kabar peluncuran Galaxy S21 FE dibatalkan. Namun rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung bersiap menggelar acara untuk memperkenalkan ponsel tersebut ke hadapan publik pada bulan Januari mendatang.

Beberapa laporan muncul di Twitter yang menyebutkan bahwa Galaxy S21 FE tidak benar-benar dibatalkan. Melainkan hanya bergeser tanggal peluncurannya saja.

Menurut salah satu akun leakers @jon_prosser, peluncuran Galaxy S21 FE ditunda hingga bulan Januari tahun depan. Dilaporkan bahwa tanggal peluncuran telah disiapkan oleh Samsung untuk dilaksanakan pada 11 Januari 2022.

Disebutkan bahwa Samsung mungkin awalnya ingin memperkenalkan Galaxy S21 FE pada bulan Oktober. Namun karena satu dan lain hal, rencana ini tak kunjung terealisasi.

Sempat diisukan batal, hingga dihapus dari situs resmi Samsung, namun laporan terbaru menyebutkan bahwa model Galaxy Fan Edition ini siap memulai debut pada bulan Januari mendatang.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru 2021

Jika benar, akan menarik untuk melihat bagaimana performa Galaxy S21 FE tahun depan, mengingat perhatian para tech enthusiast juga akan tertuju pada Galaxy S22 series yang kemungkinan besar juga meluncur pada awal tahun depan.

Namun kembali perlu digarisbawahi, laporan ini masih sebatas rumor. Pihak Samsung juga belum memberikan konfirmasi atau pernyataan resmi terkait Samsung Galaxy S21 FE.

Sempat Diisukan Batal Meluncur

Sebelumnya smartphone ini direncanakan untuk diluncurkan dalam acara Unpacked di pertengahan Oktober. Tapi menurut sumber terpercaya dari tim internal, Samsung tengah mempertimbangkan kembali apakah ponsel tersebut perlu meluncur atau tidak.

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Senin (27/9/2021), Samsung merasa penjualan Galaxy Z Flip3 sudah sangat bagus. HP Samsung terbaru itu juga ditenagai prosesor Snapdragon 888 yang sama dengan Galaxy S21 Fan Edition.

Ditambah lagi, masalah kekurangan pasokan chip mengganggu bisnis smartphone pada tahun 2021. Ini membuat vendor perlu memikirkan strategi yang tepat agar penggunaan chip bisa dialokasikan sesuai dengan permintaan pasar.

Ketidakpastian dalam jalur produksi chip ini jelas mendorong Samsung untuk membuat keputusan sulit, mengenai perangkat mana yang harus dikorbankan untuk perangkat lainnya.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy S21 FE

Calon HP terbaru Samsung ini nantinya akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888, sementara di sebagian negara lainnya akan menggunakan Exynos 2100.

Terkait harganya, muncul kabar bahwa kemungkinan Samsung membanderolnya seharga mulai USD 699 atau setara dengan Rp 10 jutaan. (HR/HBS)

Leave a Comment