Gizmo

Galaxy Note20 Ultra 5G Masuk Indonesia, Kapasitas RAM Lebih Besar

Bayu Sadewo
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G resmi menyambangi Indonesia. Selain menawarkan teknologi 5G, smartphone ini juga membawa sejumlah peningkatan dari sisi kapasitas RAM yang kini mencapai 12 GB.

“Kehadiran Galaxy Note20 Ultra 5G yang dibekali dukungan terhadap jaringan broadband terdepan serta RAM berkapasitas besar 12GB, yang mampu menunjang produktivitas pengguna di level yang lebih tinggi lagi,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT and Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: 7 Alasan Samsung Galaxy Note20 Ultra Paling Ditunggu ‘Tech Savvy’

Dengan teknologi 5G dan kapasitas RAM yang lebih besar, konsumen diklaim akan bisa lebih menikmati pengalaman multitasking yang seamless dengan Galaxy Note20 Ultra 5G.

Ada berbagai fitur powerful di Galaxy Note20 Ultra 5G yang dapat dimaksimalkan untuk merasakan pengalaman multitasking tingkat lanjut di berbagai aktivitas. Salah satu fitur tersebut adalah Samsung Dex yang telah mendapat pengembangan kemampuan.

Samsung Dex Lebih Powerful

Integrasi yang lebih dalam antara Galaxy Note20 Ultra 5G dengan Samsung Dex memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel cerdas ini secara wireless ke Samsung Dex dan menampilkan tampilan pada smartphone tersebut ke Smart TV.

Kemampuan ini memberikan kemudahan lebih pengguna yang membutuhkan layar yang lebih besar untuk melakukan pertemuan atau diskusi. Terlebih, pengguna bisa mengatur layar ponsel dan Smart TV secara bersamaan.

Dengan begitu, pengguna tetap bisa berkirim pesan dengan tenang sembari mendapatkan feedback secara real-time dari pekerjaan yang ditampilkan pada layar TV. Selain itu, pengguna juga bisa memadukan fungsi S Pen dan aplikasi Samsung Notes.

Pengguna bisa memanfaatkan S Pen generasi terbaru untuk menuangkan ide-ide kreatifnya di Samsung Notes yang memiliki fitur auto-save sehingga tidak perlu khawatir tulisannya tidak tersimpan.

Baca juga: Compare: Samsung Galaxy S21 Ultra vs Galaxy Note20 Ultra

Lalu, dengan fitur sinkronisasi ke berbagai perangkat, mulai dari smartphone, tablet, hingga PC, pengguna juga bisa melanjutkan tulisan di ponsel dan di perangkat lain dengan mudah.

Memberikan catatan, koreksi, dan highlight pada file PDF hingga merekam suara sambil mencatat pun juga bisa dilakukan pengguna dengan memaksimalkan kemampuan S Pen dan aplikasi Samsung Notes.

Satu lagi fitur yang tak kalah menarik adalah Link to Windows yang kini memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan, baik di ponsel maupun PC.

Link to Windows pun memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk berkirim pesan, drag dan drop foto dari smartphone ke PC, mengecek notifikasi smartphone, hingga melakukan dan menerima panggilan langsung dari PC yang tertaut dengan ponsel.

Bahkan, pengguna juga bisa memainkan sejumlah game smartphone di PC menggunakan mouse dan keyboard. Berbagai kemampuan tersebut membuat fitur Link to Windows bisa memberikan pengalaman kerja dan hiburan secara multitasking yang lebih seamless.

Power to Work yang ditawarkan Galaxy Note20 Ultra 5G di atas tentunya tidak terlepas dari kehadiran RAM 12GB yang menjadi peningkatan signifikan tersendiri.

Baca juga: 5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra, Suka yang Mana?

RAM dan Memori Luas

Sebelumnya, saat pertama kali dirilis di Indonesia pada Agustus 2020 silam, Galaxy Note20 Series menawarkan RAM 8GB. Kapasitas RAM yang besar pada Galaxy Note20 Ultra 5G pun diperkuat dengan teknologi RAM LPDDR5.

Reknologi RAM ini diklaim mampu menciptakan performa mumpuni dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps.

Performa yang gahar itu juga diimbangi dengan peningkatan kemampuan efisiensi daya sebesar 20% pada RAM LPDDR5 dibandingkan dengan pendahulunya yakni RAM LPDDR4X.

Tidak hanya disokong RAM besar, smartphone ini juga ditenagai prosesor Exynos 990 yang mampu membawa pengalaman multimedia hingga gaming di level yang lebih tinggi.

Dari sisi pembuatan konten, Exynos 990 mampu mendukung perekaman video 8K pada 24fps dan mengeditnya dengan efek bokeh.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Nyaris Tanpa Cela

Selain itu, dengan pengembangan pada neural processing unit (NPU), peran AI mampu lebih dimaksimalkan di berbagai fitur smartphone, salah satunya untuk kamera yang dapat lebih memahami objek yang difoto dengan mengatur pencahayaan hingga mengurangi noise secara otomatis.

Exynos 990 juga memungkinkan layar pada Galaxy Note20 Ultra 5G untuk menjalankan refresh rate 120Hz dengan begitu smooth yang memberikan pengalaman visual terbaik, salah satunya saat bermain game.

Harga Galaxy Note20 Ultra 5G

Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G telah tersedia di Indonesia pada 26 Juli dengan harga mulai dari Rp 16.999.000 untuk varian 12GB/256GB dan Rp18.999.000 untuk varian 12GB/512GB. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu Mystic Bronze dan Mystic Black.

Samsung memberikan penawaran khusus untuk setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra 5G akan disertai e-voucher senilai Rp 2.000.000 dan Samsung Care+ senilai Rp1.349.000.

Penawaran tersebut berlaku selama periode Flash Sale pada 26 Juli sampai 8 Agustus untuk channel online (Samsung e-Store dan Shopee), sedangkan untuk channel offline (Samsung Offline Store)  berlaku mulai dari 30 Juli hingga 15 Agustus.

Leave a Comment