Galaxy Note 10 akan Jadi Smartphone Layar Terbesar

Samsung Galaxy Note 10

Telset.id, Jakarta – Samsung baru saja meluncurkan smartphone flagship-nya, Samsung Galaxy Note 9 beberapa waktu lalu. Kini, perusahaan asal Korea Selatan ini bersiap menghadirkan model Galaxy Note terbaru dengan layar yang jauh lebih besar.

Dikutip Telset.id dari Android Authority, Kamis (18/10/2018), Samsung memutuskan untuk menyematkan layar berukuran 6,66 inci untuk Samsung Galaxy Note 10.

Itu artinya, layar Galaxy Note 10 akan jauh lebih besar ketimbang layar Galaxy Note 9, Galaxy S9+, bahkan hingga iPhone XS Max. Sebagai perbandingan, Galaxy Note 9 memiliki layar 6,4 inci, Galaxy S9+ 6,2 inci, dan iPhone XS Max berukuran 6,5 inci.

Baca Juga: Ini Perbedaan iPhone XS Max dan iPhone XR versi Huawei

Dilaporkan, Samsung secara resmi mulai mengembangkan suksesor Galaxy Note 9 itu pada awal bulan ini. Sebab, Samsung disebut-sebut tengah menggarap¬†smartphone dengan kode “DaVinci” yang diprediksi sebagai Galaxy Note 10.

Adopsi layar yang lebih besar dipandang akan menjadi tren baru, untuk menargetkan konsumen yang suka menghabiskan waktu untuk menonton video maupun bermain game.

Baca Juga: Saingi Samsung, iPhone Terbaru akan Punya Stylus

Hal ini juga diungkapkan perusahaan riset, IHS Markit yang memprediksi ukuran layar smartphone di tahun depan, rata-rata akan berukuran lebih besar dari 6 inci. Selain itu, ukuran layar juga menjadi salah satu hal pertama yang diperhatikan konsumen sebelum membeli smartphone baru.

Oleh karenanya, tidak mengherankan produsen smartphone merilis produk unggulan dengan layar di atas 6 inci pada tahun ini. Samsung Galaxy Note 10 sendiri disinyalir akan meluncur pada Agustus 2019 mendatang. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here