Samsung “Konfirmasi” Galaxy F Series Meluncur 8 Oktober

Telset.id, Jakarta – Pekan lalu, sebuah laporan mengungkapkan bahwa Samsung akan segera meluncurkan lini baru smartphone bujetnya yang disebut sebagai Galaxy F series. Kepastian hadirnya Galaxy F series Samsung ini terkonfirmasi lewat Flipkart, raksasa e-commerce India milik Walmart.

Dilaporkan Android Central, Kamis (24/09/2020), Flipkart telah memastikan bahwa seri smartphone terbaru Samsung, dalam hal ini diwakili Galaxy F41 akan diluncurkan di negara itu pada 8 Oktober.

{Baca juga: Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20: Pilih yang Mana?}

Halaman teaser untuk Samsung Galaxy F41 menegaskan bahwa ponsel akan terlihat sangat mirip dengan Galaxy M31.

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy F41 bukan saja akan memiliki layar Super AMOLED dengan notch berbentuk U di bagian atas, ini juga akan dibekali baterai yang sangat besar, 6000mAh.

Untuk urusan kamera, smartphone ini akan memiliki susunan tiga kamera di bagian belakang, bersama dengan pemindai sidik jari.

Meskipun spesifikasi teknis utamanya belum dikonfirmasi, bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa ponsel akan didukung oleh chipset Exynos 9611, dikombinasikan dengan RAM 6GB. Berapa harganya?

Mengingat ini masuk kategori terjangkau, Galaxy F41 diperkirakan akan dijual antara ₹ 15.000 dan ₹ 20.000 atau setara Rp 3 – 4 jutaan.

Keberadaan Galaxy F41 sendiri pertama kali terendus setelah Samsung menuliskan caption “The new #GalaxyF will definitely leave a mark on you. Stay tuned to go #FullOn” di situs resminya.

{Baca juga: Samsung Siapkan Lini Smartphone Baru, Galaxy F Series}

Selain caption, Samsung menyertakan sebuah teaser gambar yang bertuliskan Full On. Belum diketahui kemana tagline ini dirujuk. Kemungkinan pada salah satu keunggulan yang nantinya dibawa Galaxy F series.

Saat itu, pada halaman dukungan di situs Samsung India, tercatat sebuah model smartphone dengan kode SM-F415F.

Manual penggunaannya mengungkapkan bahwa smartphone ini akan mengadopsi desain notch berbentuk waterdrop di bagian layar. Dan ya, Galaxy F41 dalam perjalanan. [IF/HBS]

Simak Video Terbaru “5 Fitur Keren di iOS 14, Wajib Lu Coba!!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here