Samsung Siapkan Lini Smartphone Baru, Galaxy F Series

Galaxy F Series

Telset.id, JakartaSamsung berencana untuk menghadirkan lini smartphone terbaru yang mereka sebut sebagai Galaxy F series. Kepastian hadirnya Galaxy F series disampaikan langsung oleh perusahaan melalui akun Twitter resminya.

Dalam unggahannya di Twitter, Samsung menuliskan caption  “The new #GalaxyF will definitely leave a mark on you. Stay tuned to go #FullOn.”

Selain caption, Samsung menyertakan sebuah teaser gambar yang bertuliskan Full On. Belum diketahui kemana tagline ini dirujuk. Kemungkinan pada salah satu keunggulan yang nantinya dibawa Galaxy F series.

Samsung tidak mengungkapkan detail lain mengenai seri baru ini. Tetapi rumor mengatakan bahwa smartphone bertama yang akan datang dari lini baru ini adalah Galaxy F41.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Pada halaman dukungan di situs Samsung India, tercatat sebuah model smartphone dengan kode SM-F415F. Manual penggunaannya mengungkapkan bahwa smartphone ini akan mengadopsi desain notch berbentuk waterdrop di bagian layar.

Sementara pada bagian belakangnya terdapat sensor pemindai sidik jari yang dikombinasikan dengan setup tiga kamera belakang. Hanya dua jenis kamera yang diketahui, ultra wide camera dan wide camera. Sisanya masih belum jelas.

Sebelumnya Samsung baru saja meresmikan kehadiran smartphone terbarunya yang dinamain Galaxy A42 5G. Ponsel ini disebut menjadi smartphone 5G dengan harga murah.

{Baca Juga: Samsung Galaxy A42 5G, Smartphone 5G Harga Murah}

Smartphone 5G semakin menjamur saat ini. Meski demikian, rata-rata harganya masih tergolong tinggi karena teknologi yang tergolong baru. Namun, Samsung sepertinya ingin mengubah stigma ini dengan menghadirkan Galaxy A42 5G.

Berbicara mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G, smartphone ini mengadopsi layar dengan desain Infinity U yang merujuk pada penggunaan notch berbentuk “U’ di bagian layarnya.

Jika Galaxy A40 dan Galaxy A41 memiliki bentuk yang kompak, Galaxy A42 5G justru menawarkan tampilan yang lega. Layarnya berjenis Super AMOLED dan memiliki ukuran 6,6 inci.

Pada bagian belakang terdapat setup quad camera yang ditempatkan dalam sebuah frame berbentuk kotak. Di bagian luar frame tersebut terselip sebuah LED Flash.

Komposisi keempat kameranya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan depth sensor 5 MP. Sementara di bagian depannya tersemat kamera 20 MP.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Watch3 Hands On: Kuat Nuansa Classy}

Seperti dilansir dari Sammobile, Kamis (3/9/2020), Galaxy A42 5G diperkirakan akan ditenagai Snapdragon 690, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB dan 128 GB. Sebagai sumber daya terbenam baterai 5.000 mAh.

Perihal harga, Samsung Galaxy A42 5G rencananya akan dijual dengan banderol harga 369 euro atau sekitar Rp 6,4 juta.

Galaxy A42 5G rencananya akan dijual ke publik mulai bulan November mendatang. Rencananya ponsel ini akan dijual perdana di Jerman dan belum diketahui negara mana lagi yang akan kebagian. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here