Galaxy Book 2 Pro 360 Baru Pakai Snapdragon 8cx Gen 3s

Telset.id, Jakarta  – Galaxy Book 2 Pro 360 dengan dukungan Intel dihadirkan oleh Samsung pada Februari 2022. Sekarang, ada versi baru dari laptop tersebut.

Galaxy Book 2 Pro 360 versi baru akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 3. Laptop itu akan dirilis pada 16 Januari 2023 mendatang.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, harga perangkat anyar tersebut sekira KRW 1,89 juta atau Rp23 jutaan jika sesuai kurs saat ini.

8cx Gen 3 adalah chipset 5nm pertama untuk perangkat Windows-on-ARM dan punya peningkatan kinerja besar manakal diluncurkan pada akhir tahun lalu.

BACA JUGA:

Dibanding dengan Snapdragon 8cx Gen 2, Snapdragon 8cx Gen 3menawarkan kinerja CPU multi-core +85%, kinerja GPU +60%, dan NPU naik hingga 29 TOPS.

Dibanding versi Intel dari laptop serupa, secara fisik sama dengan model 13,3 inci. Bobotnya sangat ringan dan tipis. Beratnya cuma 1,04 kilogram dan 11,5mm.

Dan seperti namanya, layar AMOLED dapat berputar 360 derajat sehingga dapat digunakan sebagai tablet untuk mencatat dengan stylus S Pen yang disertakan.

Masa pakai baterai telah meningkat. Laptop bertenaga Snapdragon dapat bertahan hingga 35 jam pemutaran video hanya dengan sekali pengisian daya.

Model Intel lebih unggul dengan 21 jam. Konektivitasnya juga superior dengan dukungan 5G dan Wi-Fi 6E bawaan. Harganya lebih murah, yakni Rp20 jutaan.

Model tersebut cocok untuk penggunaan perusahaan lantaran hadir dengan Windows 11 serta mengikuti spesifikasi Secured-Core PC oleh Microsoft.

Mengingatkan lagi, Galaxy Book2 Pro 360 dengan Snapdragon 8cx Gen 3 akan diluncurkan di Korea Selatan pada 16 Januari 2023 dengan harga Rp23 jutaan.

Belum ada keterangan mengenai ketersediaan perangkat tersebut untuk pasar global. Samsung belum memberi pengumuman resmi terkait detail laptop.

BACA JUGA:

Namun Samsung kemungkinan akan melakukan pengumuman perangkat lama dengan versi baru itu menjelang momen peluncuran pada Januari 2023 mendatang.

Tahun depan, tepatnya Februari nanti, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan bakal menghadirkan smartphone baru Galaxy S23 ke pasaran. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0