Ketahuan Lagi! Huawei Palsukan Hasil Foto P40 Pro

Telset.id, JakartaHuawei kembali “berulah”. Perusahaan asal China tersebut kembali ketahuan menggunakan gambar yang diabadikan dengan menggunakan kamera DSLR dan diakui sebagai hasil foto Huawei P40 Pro.

Huawei memang telah diakui sebagai produsen smartphone dengan kualitas kamera yang jempolan. Kerjasama dengan Leica membuatnya mampu menghadirkan smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni.

Bak keledai yang jatuh ke dalam lubang yang sama, Huawei kembali ketahuan menggunakan hasil foto dari kamera DSLR dan diakui sebagai hasil foto P40 Pro.

{Baca juga: Huawei P40 Pro, Powerful dengan Empat Kamera Leica dan Kirin 990}

Dikutip dari GizChina, Kamis (23/4/2020) Huawei baru saja menggelar kompetisi foto di jejaring sosial Weibo. Kemudian perusahaan memposting video yang memuat banyak foto dan diklaim sebagai foto yang diabadikan dengan menggunakan smartphone Huawei.

Sayangnya, salah satu pengguna Weibo dengan nama Jamie-hua menemukan bahwa foto yang digunakan dalam video tersebut pernah diunggah di portal foto 500px. Foto tersebut diambil oleh Su Tie dengan menggunakan Nikon D850.

Sebelumnya Huawei juga sempat ketahuan melakukan hal serupa saat memamerkan kemampuan kamera depan Huawei Nova 3. Brand asal China ini ketahuan memanipulasi hasil foto Nova 3 sehingga tampak lebih bagus.

Dalam iklan berdurasi 30 detik tersebut, diperlihatkan kemampuan kamera Huawei Nova 3 yang mampu mengambil foto selfie di berbagai kondisi.

{Baca Juga: Ups Ketahuan! Hasil Foto di Iklan Nova 3 Pakai DSLR}

Selain itu, ditunjukkan juga teknologi AI Beauty yang membuat pemeran wanita tak perlu memakan make-up agar foto selfienya terlihat cantik dan menarik.

Tapi ternyata, hasil kamera yang ditampilkan bukan diambil menggunakan kamera depan Nova 3, melainkan kamera DSLR.

Hal tersebut diketahui setelah aktris yang berperan dalam video, Sarah Elshamy mengunggah foto di balik pembuatan iklan Nova 3.

Tanpa disadarinya, Elshamy malah mengungkapkan bahwa foto-foto kamera depan Nova 3 diambil menggunakan kamera DSLR. Meski unggahan Elshamy telah dihapus, namun seorang pengguna Reddit berhasil menyimpan “bukti foto” tersebut.

Pada foto, terlihat jika tangan aktor laki-laki berada di depan kamera DLSR tanpa memegang apapun, namun bergaya seolah sedang menggunakan Nova 3.

Sampai artikel ini diterbitkan pihak Huawei belum memberikan pernyataan apapun.

Huawei sendiri telah menjadi salah satu produsen smartphone teratas dengan kamera terbaik selama beberapa tahun terakhir. Kerja sama dengan perusahaan Jerman, Leica, nyatanya berbuah manis bagi Huawei.

Sejak 2017, Samsung dan Apple terlihat kesulitan untuk tidak mengungguli Huawei di sektor kamera. P30 Pro tahun lalu dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik oleh DxOMark.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Tahun ini, Huawei P40 Pro diperkirakan akan kembali mengungguli saingan terkuatnya, Samsung Galaxy S20 Ultra, yang kabarnya sempat sedikit mengalami masalah pada software kameranya. Namun masalah itu sudah bisa diatasi setelah Samsung menggulirkan update software.

Sementara itu, melihat kasus foto palsu yang terus berulang dilakukan Huawei, banyak orang bertanya-tanya, “ngapain sih Huawei memalsukan foto?”, padahal kualitas kamera hasil racikannya sudah diakui bekualitas. Kekonyolan ini terus berulang setiap tahun. (HR/HBS)

SOURCEGizChina
Previous articleIni Harga dan Spesifikasi Motorola Edge dan Edge+
Next articleDuh, Indonesia ‘Dibombardir’ 88,4 Juta Serangan Siber Sejak Januari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here