Ini Harga dan Spesifikasi Motorola Edge dan Edge+

Telset.id, Jakarta – Motorola meluncurkan dua seri smartphone terbaru mereka. Tidak tanggung-tanggung, Motorola langsung membawa teknologi 5G pada dua smartphone barunya ini yaitu Motorola Edge dan Motorola Edge+. Dengan spesifikasi tinggi, sesuai namanya, seri Motorola Edge juga menghadirkan layar dengan desain lengkung pada bagian sisinya.

Motorola Edge+ menjadi versi paling premium dengan menawarkan spesifikasi yang tinggi. Diantaranya yaitu layar AMOLED berukuran 6,7 inci beresolusi FHD+. Layar ini telah mendukung refresh rate 90Hz dan juga HDR10+. Panel depan smartphone ini juga mengusung desain punch hole untuk kamera selfie 25MP yang dimilikinya.

Motorola Edge+

Sementara pada bagian dapur pacunya, Motorola Edge+ mengusung chipset Snapdragon 865, yang juga disandingkan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 12GB dengan internal storage UFS 3.0 256GB. Kapasitas baterainya pun cukup besar yaitu 5000mAh dengan pengisian daya cepat 18W. Dengan kapasitas tersebut, Motorola mengklaim bahwa smartphone dapat digunakan selama dua hari.

{Baca Juga: Motorola Edge Siap Dirilis, Ini Skor Benchmarknya}

Aspek kamera tentunya menjadi keunggulan utama pada smartphone ini. Dimana Motorola Edge+ dibekali dengan kamera utama 108MP F/1.8 yang menggunakan teknologi pixel binning 4-in-1. Lalu pada kamera ultrawide-nya menggunakan sensor 16MP yang memiliki perspektif 117 derajat, yang juga dapat digunakan untuk fotografi macro.

Sensor 8MP tersedia untuk kebutuhan telephoto dengan kemampuan optical zoom 3X, dan juga telah dibekali dengan OIS (optical image stabilizer). Terdapat pula kamera ToF 3D untuk pengambilan gambar bokeh atau potrait. [IR/HBS]

 

Untuk perangkat yang dipasarkan di Ameria Serikat, Motorola Edge+ didukung dengan teknologi 5G mmWave. Lalu untuk versi Global, akan menggunakan teknologi 5G sub-5GHz. Motorola Edge+ hadir dengan dua warna yaitu Smoky Sangria dan juga Thunder Grey.

Sedangkan untuk versi terjangkaunya yaitu Motorola Edge, masih banyak kemiripan pada spesifikasi yang diusung. Perangkat ini masih memiliki layar AMOLED 6,7 inci namun tanpa dukungan HDR10+.  Di bagian depan juga masih terdapat punch hole dengan kamera selfie 25MP.

Layar Motorola Edge

Chipset yang digunakan tentu berbeda, dimana Motorola Edge menggunakan Snapdragon 765. Smartphone ini dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB/6GB, serta internal storage sebesar 128GB. Sementara kapasitas baterai yang tersedia sedikit lebih kecil yaitu 4500mAh. Pengisian dayanya sama-sama menggunakan output 18W.

Motorola Edge Kamera

Lalu pada spesifikasi kamera Motorola Edge, yang berbeda hanya pada sensor utama. Motorola Edge tidak menggunakan sensor 108MP seperti pada Edge+, tetapi hanya menggunakan sensor 64MP. Selebihnya tidak ada yang berbeda.

{Baca Juga: Motorola Edge dan Edge+ Adopsi Teknologi Layar 90 Derajat}

Konektivitas 5G pada Motorola Edge hanya tersedia dengan teknologi Sub-5GHz. Motorola Edge hadir dalam dua warna yaitu Midnight Magenta dan Solar Black.

Untuk harga, Motorola Edge+ dipasarkan 1.199 Euro atau sekitar Rp 20 Juta. Sedangkan Motorola Edge dipasarkan dengan harga mulai dari 599 Euro atau sekitar Rp. 10 juta. Perangkat ini akan mulai dipasarkan pada bulan Mei 2020.

SOURCEGSMArena
Previous articleNASA Bikin Game untuk Selamatkan Terumbu Karang
Next articleKetahuan Lagi! Huawei Palsukan Hasil Foto P40 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here