telset

Masih Cetak Foto? Sekarang Zamannya Foto Diukir

Telset.id, Jakarta – Biasanya momen berharga yang berhasil kita ambil menjadi sebuah foto akan memiliki dua pilihan penyimpanan, apakah akan dicetak atau disimpan saja dalam microSD atau media penyimpanan lainnya. Namun bagaimana jika ada pilihan lain dari kedua pilihan tersebut yang bisa dibilang anti-mainstream? Ya, kini Anda bahkan bisa memilih untuk mengukirnya.

Opsi ketiga dari penyimpanan momen berharga ini ditawarkan oleh kamera 3D Photo Craze. Teknologi yang berhasil dikembangkan oleh salah satu startup asal Korea Selatan bernama Ioys. Startup tersebut berhasil membuat sebuah inovasi yang memungkinkan penggunanya untuk bukan mencetak foto pada sebuah kertas foto melainkan “mengukirnya” sehingga menjadi sebuah objek 3D yang bagus.

Para pengguna yang ingin mengabadikan momen berharganya menjadi sebuah objek 3D berbentuk patung, akan dikelilingi oleh banyak kamera dengan total 100 buah kamera yang akan memotret dari berbagai sudut. Nah nantinya, Ioys akan mencetak momen tersebut menjadi seperti sebuah action figure dengan bahan dasar dari 1000 lapisan gypsum powder. Untuk ukuran dari patung tersebut, mulai dari 5 cm sampai 30 cm.

[Baca Juga: 5 Aplikasi Editing Foto Anti-Mainstream di Smartphone]

Menarik bukan cara anti-mainstream yang berhasil diciptakan oleh Ioys ini? Namun sayangnya, meskipun cara ini bisa dibilang merupakan pilihan baru untuk menyimpan momen berharga, harga yang harus ditebus oleh para pelanggan Ioys juga lumayan mahal, yakni berkisar USD100 atau setara Rp 1,3 jutaan hingga USD300 (Rp 4 jutaan), tergantung dengan tingkat kesulitan dan ukuran dari patung yang dibuat.

Bagaimana, Anda berminat memilih opsi ketiga yang anti-mainstream ini untuk menyimpan momen berharga? [FHP/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0