telset
spot_img
spot_img

Memotret Diecast Pakai Kamera Oppo A95, Begini Hasilnya

Telset.id – Tak cuma bisa dimainkan oleh anak-anak, mainan mobil-mobilan atau diecast kerap dijadikan koleksi oleh orang dewasa yang sudah bekerja. Bukan disimpan saja, mereka menjadikan mainan mobil-mobilan atau diecast sebagai subjek foto. Kali ini, kami akan memamerkan beberapa hasil foto diecast yang diambil dengan kamera HP Oppo A95.

Foto-foto diecast biasanya hanya digunakan untuk konsumsi pribadi, dibagikan ke media sosial, atau bahkan menjadi foto iklan untuk jualan diecast di forum-forum maupun e-commerce.

Nah berbicara soal diecast, tim Telset juga kebetulan mempunyai beberapa koleksi mainan mobil-mobilan dari beragam merek.

Berbekal kamera HP Oppo A95, kami mencoba untuk memotret koleksi diecast atau mainan mobil-mobilan sekaligus mengulas kualitas foto yang diambil oleh kamera HP terbaru Oppo tersebut.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Oppo A95

Spesifikasi Kamera Oppo A95

Spesifikasi Oppo A95 di Indonesia punya fitur NFC

Sebelum melihat deretan foto diecast yang kami ambil, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui spesifikasi dan fitur kamera dari Oppo A95.

Oppo A95 dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama dengan sensor 48MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2MP. Sedangkan kamera depan, menggunakan kamera selfie 16MP.

Untuk memaksimalkan potensi dari kamera HP, terdapat fitur AI Scene Enhancement yang memudahkan kami untuk memotret objek sesuai kebutuhan fotografi mereka.

Baca juga: Review Singkat Oppo A95

Fitur berbasis kecerdasan buatan ini dapat secara cerdas mengenali berbagai skenario pemotretan. Fitur inipun mampu mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya.

Ditambah dengan fitur Auto HDR, kualitas foto yang dihasilkan pun terlihat lebih vivid dengan warna yang bagus serta natural. Berikut ini tabel spesifikasi lengkap dari Oppo A95:

SPESIFIKASI OPPO A95
Rilis November 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11, ColorOS 11.1
Chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
CPU Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPU Adreno 610
RAM 8 GB
Memori 128 GB
Dimensi 160.3 x 73.8 x 8 mm, 175 gram
Layar 6.43 inci AMOLED, FHD+, 60 Hz
Kamera Utama 48MP (wide) + 2MP (depth) + 2MP (macro)
Kamera Depan 16 MP
Baterai 5000 mAh, Fast Charging 33W
Warna Rainbow Starry Black dan Glowing Rainbow Silver
Harga Rp 3,9 jutaan

Deretan Foto Diecast dari Kamera Oppo A95

Foto Diecast Mainan Mobil-mobilan Kamera Oppo A95

Kami memanfaatkan kamera utama 48MP dan makro dari Oppo A95 untuk memotret beberapa koleksi mainan mobil-mobilan atau diecast. Proses pengambilan gambar pun dilakukan di luar ruangan dengan kondisi pencahayaan yang normal.

Kamera 48MP dari Oppo A95 ternyata mampu menghasilkan gambar yang detail, warna yang jelas, dan terlihat natural. Bahkan, komponen kecil dari mobil seperti lampu, kisi-kisi, dashboard, dan lainnya, masih dapat terlihat dengan jelas setelah diperbesar beberapa kali.

Ketika kami memindahkan foto-foto ke laptop, lalu memperbesarnya sebanyak 50% menggunakan aplikasi Picasa, detail dan warna foto diecast tetap dapat dinikmati.

Hebatnya, walau kami beberapa kali mengambil gambar dengan posisi kamera yang “melawan sinar matahari”, mainan mobil-mobilan yang kami potret masih terlihat dengan jelas. Warna dan cahayanya pun tak over.

Baca juga: Review Baterai Oppo A95

Bagaimana dengan hasil kamera makro-nya? Sama baiknya. Warnanya asyik untuk dipandang. Beberapa komponen kecil dari mobil, seperti logo, kampu, knalpot, tetap terlihat dengan cukup jelas.

Meski begitu, detailnya tak bisa menandingi kualitas kamera utama 48MP. Akan tetapi, untuk sebuah kamera makro 2MP yang fixed focus, mutu yang dihasilkan cukup baik.

Berikut ini deretan hasil foto diecast yang kami ambil menggunakan kamera Oppo A95:

Kamera utama

Foto Diecast dengan Kamera Oppo A95

Kamera makro

Foto Mainan Mobil-mobilan Diecast dengan Kamera Makro Oppo A95

Foto setelah diperbesar 50%:

Foto Diperbesar 50%

(MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0