telset

6 Fitur Unggulan Vivo V21 5G, Ada Dual Mode 5G!

Telset.id, Jakarta – Melalui acara peluncuran yang digelar secara online, Vivo V21 5G akhirnya resmi tersedia di Indonesia. Sebelum membeli, ada baiknya intip dulu beragam fitur Vivo V21 5G yang ditawarkan oleh smartphone 5G terbaru ini.

Vivo V21 5G resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 5.799.000. Ini menjadi salah satu pilihan HP terbaru Vivo yang sudah mendukung jaringan 5G.

Smartphone ini sudah bisa didapatkan melalui skema pre order. Pemesanan bisa dilakukan mulai dari tanggal 24 – 29 Mei 2021.

{Baca Juga: Vivo V21 5G Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya}

Berikut ini kami sudah merangkum sejumlah fitur unggulan yang dimiliki oleh Vivo V21 5G. Ada apa saja? Yuk langsung simak lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Kamera Depan 44 MP dengan OIS

Vivo V21 5G
Kamera depan 44 MP

Kamera depan menjadi salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Vivo V21 5G. Untuk itu Vivo V21 5G mengusung kamera depan dengan resolusi 44 MP dan menjanjikan hasil gambar serta video yang mumpuni.

OIS membantu kamera depan untuk menjaga hasil foto atau video yang lebih stabil dan minim getaran. Kerja dari OIS ini juga turut diperbantukan dengan adanya fitur gyroscope.

Teknologi OIS tersebut juga menstabilkan kamera saat eksposur dalam waktu lama, bahkan dalam kondisi minim cahaya pengguna tetap bisa mengambil gambar yang cerah dan tajam.

2. Selfie Spotlight

Fitur Vivo V21 5G
Selfie Spotlight

HP terbaru Vivo sepertinya akan sangat cocok untuk pengguna yang doyan berswafoto. Pasalnya, Vivo juga turut membenamkan sebuah fitur yang bernama Selfie Spotlight.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin berselfie di tempat yang minim cahaya. Selfie Spotlight hadir berkat adanya dukungan dua lampu kecil yang tertanam di bagian layar depan.

Kehadiran fitur ini diklaim mampu memberikan cahaya yang natural dan merata. Fitur ini juga memberikan efek cahaya studio pada hasil foto.

2. Triple Camera 64 MP

Vivo V21 5G
Vivo V21 5G

Tidak cuma berfokus pada kamera depan, Vivo juga tak melupakan kamera belakangnya. Smartphone ini memiliki setup tiga kamera belakang.

Komposisi kameranya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan juga kamera makro 2 MP. Pada bagian belakang, terdapat teknologi OIS Super Night Mode, yang akan membantu pengguna mengambil gambar di malam hari.

3. Layar Super AMOLED 90Hz

Vivo V21 5G
Vivo V21 5G

Masuk ke bagian layar, smartphone baru Vivo ini mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,44 inci beresolusi Full HD+. Pada bagian layarnya juga sudah mendukung fitur pemindai sidik jari.

Tidak hanya itu saja, layar dari smartphone Vivo terbaru juga dilengkapi dengan refresh rate hingga 90Hz. Refresh rate ini bersifat adaptif, sehingga bisa disesuaikan dengan konten yang ditampilkan.

4. MediaTek Dimensity 800U

MediaTek Dimensity
MediaTek Dimensity 800U

Sumber tenaga smartphone 5G terbaru mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 800U. Chipset dengan fabrikasi 7nm ini diklaim mampu memberikan pengalaman premium di smartphone 5G kelas menengah.

{Baca Juga: MediaTek Dimensity 800U, Chipset 7nm Dukung Jaringan 5G}

Dibangun dengan proses 7nm, Dimensity 800U menghadirkan kinerja tinggi sambil menghemat konsumsi daya. SoC ini memiliki CPU octa-core dengan klaster ganda yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 dengan kecepatan 2,4GHz dan enam prosesor Arm Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz.

Dimensity 800U mengintegrasikan sebuah GPU Arm Mali-G57, AI processing unit (APU) independen dan RAM LPDDR4x.

5. Dual Mode 5G

Fitur Vivo V21 5G
Dual Mode 5G

Sesuai dengan namanya, smartphone ini sudah mendukung jaringan internet 5G. Tidak hanya itu saja, hadir juga dukungan Dual Mode 5G.

Fitur tersebut memungkinkan jaringan 5G aktif di SIM 1 dan SIM 2. Tentunya ini bakal memudahkan pengguna ketika menggunakan jaringan 5G dari operator yang berbeda.

Teknologi 5G+5G Dual Sim Dual Standby (DSDS) sendiri merupakan fitur bawaan dari chipset MediaTek 800U. Penggunaan teknologi tersebut diklaim bakal menghadirkan koneksi 5G yang lebih cepat dan lebih stabil.

6. Extended RAM

Fitur Vivo V21 5G
Vivo V21 5G

Vivo V21 5G dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB dan juga memori internal dengan luas 128 GB. Untuk meningkatnya kinerja dari ponsel, Vivo menghadirkan fitur Extended RAM.

Teknologi Extended RAM memanfaatkan memori internal yang idle untuk digunakan sebagai RAM tambahan sekitar 3 GB. Dengan ini, ponsel memiliki total RAM 11 GB.

{Baca Juga: 10 HP Vivo Terbaru Mei 2021, Ponsel Bagus Buat Lebaran}

Menurut Vivo, berkat fitur Extended RAM ini pengguna Vivo V21 5G bisa menjalankan 20 aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Itu dia sejumlah fitur unggulan di Vivo V21 5G yang baru saja mendarat di Indonesia. Mana yang menurut Anda paling menarik? (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0