telset
spot_img
spot_img

6 Fitur Canggih Samsung Galaxy S21 FE, Nomor 2 Pas untuk Gamer

Telset.id, Jakarta – Samsung Indonesia meresmikan Galaxy S21 FE di Indonesia. Menyasar segmen high-end, beragam fitur dan spesifikasi canggih pastinya sudah dibenamkan di Samsung Galaxy S21 FE 5G.

Samsung Galaxy S21 FE ini hadir sebagai suksesor dari Samsung Galaxy S20 FE. Sejumlah peningkatan pastinya sudah dihadirkan pada HP terbaru Samsung satu ini.

“Kami membekalinya dengan berbagai fitur premium yang selalu dicintai oleh pengguna setia Galaxy. Karena hal tersebut, kami berfokus untuk menghadirkan smartphone untuk memenuhi kebutuhan konsumen setia kami,” jelas TM Roh, President and Head of Samsung Electronics’ MX Bussiness.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia

Penasaran ada fitur canggih apa saja di Samsung Galaxy S21 FE? Berikut ini kami sudah buat rangkumannya untuk Anda.

1. Layar Dynamic AMOLED 2X

fitur galaxy s21 fe

Pembahasan fitur Samsung Galaxy S21 FE kita mulai dari bagian spesifikasi layar. Dari segi display sudah dapat dipastikan bahwa Galaxy S21 FE akan memanjakan penggunanya secara visual.

Smartphone ini mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi Full HD+.

Panel Dynamic AMOLED 2x ini memiliki kelebihan dari latensi dan respon yang jauh lebih baik. Penggunaan panel layar tersebut juga memungkinkan smartphone mendukung refresh rate yang tinggi.

Selain itu, warna yang ditampilkan di layar juga lebih kaya dan akurat, serta memiliki kontras yang lebih baik jika dibandingkan dengan layar berjenis IPS.

2. Refresh Rate 120Hz

samsung galaxy s21 fe

Kehadiran panel Dynamic AMOLED 2X disempurnakan dengan keberadaaan refresh rate tinggi, yakni 120Hz. Refresh rate setinggi ini pastinya menawarkan transisi konten di layar yang terlihat sangat smooth.

Fitur ini akan sangat dirasakan pengguna ketika tengah melakukan scrolling, streaming dan juga saat gaming. Buat para gamer, kemampuan touch sampling rate 240Hz juga membuat respon layar jauh lebih gesit daripada sebelumnya.

Baca juga: Daftar HP Gaming Terbaik 2022

3. Performa Tinggi Exynos 2100

fitur galaxy s21 fe

Meskipun untuk varian yang dijual di Indonesia memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Samsung Galaxy S21 FE di pasar global, namun prosesor Exynos 2100 yang disematkan di dalamnya mampu menawarkan kinerja kelas atas.

Sebagai informasi, chipset ini juga digunakan pada Samsung Galaxy S21 series. Sehingga dari segi performa seharusnya bisa memberikan pengalaman yang sama.

Exynos 2100 merupakan prosesor dengan fabrikasi 5nm pertama buatan Samsung yang terintegrasi langsung dengan modem 5G. Dibuat dengan teknologi EUV, SoC tersebut memberikan peningkatan kinerja 10% lebih baik dan konsumsi daya 20% lebih rendah.

Baca Juga: 4 Fitur Canggih Samsung Exynos 2100

Prosesor ini juga menawarkan pengalaman main game anti-ngelag berkat performa dari GPU Mali-G78. Kartu grafis itu mendukung API terbaru seperti Vulkan dan OpenCL, mendongkrak kinerja grafis lebih dari 40% lebih baik dibandingkan dengan perangkat sebelumnya.

4. Super Fast Charging 25W

galaxy s21 fe

Fitur lainnya, Samsung Galaxy S21 FE ditopang oleh spesifikasi baterai jumbo berkapasitas 4.370 mAh. Baterai ini dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat bernama Super Fast Charging yang memiliki daya 25W.

Super Fast Charging menjamin proses pengisian daya akan berlangsung cepat. Menurut pengujian dari pihak Samsung, untuk mengisi baterai dari 0% sampai 50% hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

5. Beragam Fitur Kamera Baru

samsung

Pada sektor fotografinya, Samsung Galaxy S21 FE dibekali dengan setup tiga kamera belakang. Kamera utama 12 MP dengan OIS, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telephoto 8 MP dengan kemampuan 30x Space Zoom.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi yang cukup besar, yakni 32 MP dan didukung fitur AI Face Restoration yang diklaim bisa menghasilkan hasil foto terbaik.

Pengguna Samsung Galaxy S21 FE kini dapat dengan mudah untuk mengambil serta melakukan editing pada berbagai foto hingga membagikannya.

Baca Juga: Daftar HP Samsung dengan Kamera Terbaik

Galaxy S21 FE 5G juga hadir dengan penyempurnaan fitur Night Mode. Sekarang, pengguna dapat menghasilkan foto low-light yang berkualitas dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Smartphone terbaru Samsung ini juga membawa fitur Dual Recording, sehingga pengguna dapat merekam apa yang ada didepan serta di sekeliling secara bersamaan melalui penggunaan lensa kamera depan dan belakang.

6. Dukungan Samsung One UI  4

samsung one ui 4

Samsung One UI 4 membawa ragam fitur baru pada Galaxy S21 FE. Tampilan antarmuka ini sudah dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone.

UI baru ini didesain sesuai dengan kebutuhan pengguna. One UI 4 menghadirkan berbagai fitur yang personal dan kontrol privasi yang lebih aman.

Baca Juga: Deretan Fitur Baru Samsung One UI 4

Pengguna dapat mengubah berbagai fitur bawaan yang sering digunakan seperti home screen, ikon, notifikasi, dan wallpaper sesuai dengan keinginan mereka.

Perubahan besar juga diterapkan pada fungsi widget agar bisa diubah sesuai dengan kebutuhan. Samsung Galaxy S21 FE 5G pun hadir dengan fitur baru yaitu Privacy Dashboard yang meningkatkan aspek keamanan dan pengendalian privasi dalam satu pengaturan sederhana.

Demikian sejumlah fitur dan spesifikasi canggih yang dimiliki Samsung Galaxy S21 FE. Meski sudah diperkenalkan di Indonesia, namun pihak Samsung masih belum merilis banderol harga dan tanggal penjualan smartphone ini. (HR/MF)

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S21 FE
Rilis Januari 2022
Network 2G, 3G, 4G, 5G
OS Android 11, One UI Core 3.1
Chipset Exynos 2100 (5 nm)
CPU Octa-core (1×2.9 GHz Cortex-X1 & 3×2.80 GHz Cortex-A78 & 4×2.2 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G78 MP14
RAM 8 GB
Storage 128 GB/256 GB
Dimensi 74,5 x 155,7 x 7,9mm, 177g
Layar Dynamic AMOLED 2X 6,4 inci, Full HD+, 120Hz
Kamera Utama 12 MP (wide) OIS, 12 MP (ultrawide), 8 MP (telephoto)
Kamera Depan 32 MP (wide)
Beterai 4500 mAh, fast charging 25W, wireless charging 15W
Warna Olive, Lavender, White dan Graphite
Harga Rp 9,9 jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0