Ragam Fitur Oppo Reno6 5G Agar Internetan 5G Tetap Optimal

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno6 5G Series yang meluncur di Indonesia memiliki ragam fitur canggih untuk memaksimalkan pengalaman pengguna saat internetan 5G. Seluruh teknologi ini dihadirkan untuk memaksimalkan jaringan 5G tanpa harus memengaruhi masa pakai baterai dan sistem ponsel secara keseluruhan.

Baik Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G, sudah dapat langsung terhubung ke jaringan generasi kelima yang tersedia di Indonesia. Oleh karenanya, Oppo Indonesia ingin menghadirkan pengalaman yang komprehensif dan berbeda bagi para pengguna HP 5G terbaru ini.

“Oppo senantiasa berupaya menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi komunikasi. Untuk menyambut implementasi 5G di Indonesia, Oppo menyediakan produk yang dapat menggunakan jaringan 5G,” jelas Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, melalui keterangan pers yang diterima Telset pada Selasa (24/8/2021).

{Baca juga: Harga Oppo Reno6 5G di Indonesia, Ditenagai MediaTek Dimensity 900}

Dijelaskan Patrick, Oppo Reno6 5G Series sudah dibekali dengan berbagai fitur pengoptimalan di tingkat sistem untuk menambah pengalaman pengguna saat menjajal internet 5G untuk berbagai kebutuhan.

Fitur-fitur ini dikembangkan sendiri oleh perusahaan untuk meningkatkan efisiensi daya baterai secara keseluruhan. Asal tahu saja, jaringan internet 5G memiliki beberapa karakteristik yang dapat memengaruhi efisiensi daya smartphone atau perangkat yang mendukungnya.

Karakteristik 5G

Speedtest Jakarta 5G Tercepat Terlambat

Ada beberapa karakteristik dari koneksi internet 5G yang saat ini sudah mengudara di Indonesia. Ultra high speed rate atau kecepatan upload dan download yang sangat kencang dengan kecepatan hingga 1 GB per detik (kecepatan secara global).

Dengan koneksi sekencang itu, pengguna dapat download film Blu-Ray berukuran 40 GB dalam kurang lebih 30 detik, upload 1.000 foto berkualitas HD berukuran 20 GB dalam waktu sekitar 10 detik, hingga download game gratis berukuran 1,5 GB dalam waktu 1 – 2 detik saja.

“Koneksi 5G juga memungkinkan pengguna untuk menonton video 2K dan 4K tanpa gangguan maupun buffering,” terang Patrick.

Tak cuma kencang, jaringan 5G pun memiliki bandwidth jaringan 100 kali lebih banyak daripada koneksi 4G. Pengguna koneksi 5G tak akan lagi mengalami kondisi di mana jaringan komunikasi mendadak terputus saat berada di area yang padat, seperti konser atau di pusat kota.

{Baca juga: Uji Kecepatan Internet 5G Telkomsel dengan Oppo Reno5 5G}

Oleh sebab itu, teknologi ini sangat cocok diaplikasikan untuk kebutuhan smart homesmart office atau smart park, hingga untuk kebutuhan monitoring kondisi lingkungan.

Jaringan 5G pun memiliki delay atau latensi yang sangat rendah 1 ms. Pengalaman minim delay ini tentu saja sangat penting bagi para pemain profesional eSport, pengguna cloud gaming, sampai pengimplementasian mobil otonom, pengobatan jarak jauh atau telemedis, hingga otomatisasi industri.

Fitur Canggih di Oppo Reno6 5G Series

harga oppo reno6 pro
Oppo Reno6 Pro 5G

Dengan karakteristik jaringan 5G yang membutuhkan power besar untuk memastikan pengalaman yang cepat dan stabil, Oppo telah mengembangkan fitur untuk meningkatkan efisiensi daya dan memperpanjang masa pakai baterai Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G.

Misalnya saja, System Booster yang memastikan bahwa ponsel beroperasi dengan lancar baik untuk penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang. Kemudian ada Oppo Smart 5G yang secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda untuk mengurangi konsumsi daya berlebih.

{Baca juga: Pakai Snapdragon 870, Segini Harga Oppo Reno6 Pro 5G di Indonesia}

Lalu, terdapat pula fitur Mode Super Hemat Daya dan Super Night time Standby yang dapat dimanfaatkan saat baterai ponsel hampir habis. Kedua fitur itu bisa mengurangi konsumsi daya pada tingkat baterai rendah melalui penyetelan CPU, penyesuaian lampu latar, dan kontrol penggunaan aplikasi.

“Oppo siap mendukung para penggunanya yang ingin memiliki pengalaman komunikasi yang luar biasa di jaringan 5G,” tutup Patrick. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0