telset

5 Fitur Menarik Huawei Band 6, Bisa Pantau Kesehatan 24 Jam

Telset.id – Huawei Band 6 telah diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Huawei Band 6 yang dijual dengan harga Rp 699 ribu itu dilengkapi dengan ragam fitur kesehatan yang cukup lengkap. Apa saja?

Perangkat wearable ini merupakan suksesor dari Huawei Band 4 yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Perusahaan asal China ini melompati angka 5 dengan langsung menghadirkan Huawei Band 6 tanpa alasan yang jelas.

Meluncur resmi di Indonesia, Huawei Band 6 datang dengan spesifikasi dan fitur baru yang tak kalah menarik. Tim Telset telah merangkum ragam fitur-fitur menarik pada perangkat wearable terbaru Huawei ini. Yuk simak selengkapnya!

{Baca juga: Huawei Band 6 Meluncur di Indonesia, Layar Sudah AMOLED}

Fitur Huawei Band 6

Sebelum masuk ke bahasan utama, mari kita bahas terlebih dahulu soal spesifikasi dari Huawei Band 6 yang beredar di Indonesia. Wearable ini mengusung layar AMOLED berukuran 1,47 inci dengan resolusi 194 x 368 piksel.

Layar AMOLED yang disematkan pada Band 6 merupakan peningkatan signifikan. Sebab, seri terdahulu hanya menggunakan panel layar LCD saja.

Huawei Band 6 pun punya bezel layar yang tipis dengan rasio terhadap bodi mencapai 64%. Bentuk frame jam tangan pintar ini pun masih persegi panjang, tidak lonjong atua persegi seperti perangkat di kelasnya.

{Baca juga: 10 HP Huawei Terbaru April 2021, Harga Turun Jelang Lebaran!}

Perangkat wearable ini memiliki bobot hanya 18 gram (tanpa strap). Bodinya memiliki dimensi 43 × 25.4 × 10.99 mm, tertanam satu tombol di bagian sisi untuk navigasi, dan memiliki ketahanan air 5ATM.

Masa pakai baterai diklaim dapat bertahan hingga dua minggu untuk penggunaan biasa atau 10 hari untuk penggunaan berat.

Nah, berikut ini adalah rangkaian fitur terbaik yang terdapat di Huawei Band 6. Check this out!

1. Watch Face

Fitur Huawei Band 6
Watch Face

Seperti biasa, perangkat wearable ini juga sudah mendukung tampilan jam bernama Watch Face. Bermacam Watch Face tersebut juga bisa diunduh langsung melalui toko aplikasi di Huawei Health.

Untuk mengganti Watch Face, Huawei Band 6 wajib dihubungkan ke smartphone yang telah menggunakan Huawei Health. Kemudian, pilih tampilan jam sesuai keinginan, download, dan pasang tampilan tersebut di jam tangan.

2. Baterai Tahan Lama

Fitur Huawei Band 6
Baterai Huawei Band 6 tahan lama hingga 14 hari

Meski ukuran dimensinya kecil, tapi Huawei Band 5 sudah ditopang dengan baterai yang bisa tahan berhari-hari.

Baterai perangkat ini bisa bertahan sampai 14 hari atau dua minggu dalam sekali charge untuk penggunaan biasa atau 10 hari untuk penggunaan berat.

Huawei juga menyebutkan bahwa pengisian daya hanya 5 menit sudah cukup untuk penggunaan selama 2 hari penuh.

{Baca juga: Xiaomi Mi 11 vs Huawei Mate 40 Pro: Adu Kencang Smartphone Flagship}

3. Sensor SpO2

Fitur Huawei Band 6
Sensor SpO2

Mirip smartwatch lainnya, Huawei Band 6 juga sudah dilengkapi dengan fitur pemantauan SpO2 yang akan mengawasi kadar oksigen di dalam darah sepanjang hari.

Fitur ini sendiri biasanya terlihat pada perangkat wearable kelas atas. Menariknya, ada variabel khusus yang memungkinkan perangkat untuk memberikan peringatan kepada pengguna jika kadar oksigen di dalam tubuh mereka terlalu rendah.

4. TruSeen 4.0

Fitur Huawei Band 6
TruSeen 4.0

Huawei Band 6 dibekali juga dengan fitur TruSeen 4.0 yang akan memantau detak jantung pengguna sepanjang hari. Fitur ini didukung oleh TruSleep 2.0 yang juga akan memantau detak jantung pengguna ketika tidur.

Melalui TruSleep 2.0, perangkat akan memantau pengguna selama mereka tertidur. Kemudian, sistem Huawei Band 6 akan melaporkan berbagai informasi, seperti jam tidur, kualitas tidur, dan saran yang bagi untuk pengguna agar dapat meningkatkan kualitas tidur mereka.

Khusus pengguna wanita, TruSeen 4.0 juga dapat melacak siklus menstruasi, mengatur rencana kehamilan, dan banyak lagi. TruSeen 4.0 juga memiliki fitur tambahan bernama TruRelax yang dapat memantau tingkat stres dari pengguna.

{Baca juga: Review Huawei Mate 40 Pro: Kamera Monster, Perfoma Nyaris Sempurna}

5. 96 Mode Workout

Fitur Huawei Band 6
96 Workout Mode

Huawei Band 6 juga fitur 96 mode latihan, dan enam mode di antaranya dapat dilacak secara otomatis. Enam mode tersebut adalah, lari di dalam atau luar ruangan, berjalan di dalam atau luar ruangan, elips, hingga berdayung.

Huawei Band 6 juga dapat melacak 11 mode olahraga profesional, seperti berlari, bersepeda, hingga lompat tali. Tentu saja, fitur ini pun akan menampilkan informasi lengkap kepada penggunanya usai mereka berolahraga.

Jam tangan sekaligus fitness tracker terbaru ini akan tersedia dalam warna Graphite Black, Amber Sunrise, Sakura Pink, dan Forest Green. Untuk harga, Huawei Band 6 dijual di Indonesia dibanderol Rp 699 ribu. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0