telset

Huawei Band 6 Meluncur di Indonesia, Layar Sudah AMOLED

Telset.id, Jakarta – Huawei Indonesia secara resmi merilis wearable device terbaru, Huawei Band 6. Terakhir, perusahaan menghadirkan Huawei Band pada tahun 2019 lalu.

Kala itu Huawei merilis Huawei Band 4, dan memilih melompati angka 5 dengan langsung menghadirkan penerusnya dengan nama Huawei Band 6. Alasannya? Huawei memilih untuk tidak memberikan penjelasan.

Meski demikian, perangkat ini datang dengan spesifikasi dan fitur terbaru yang tak kalah menarik. Penasaran seperti apa? Yuk langsung saja intip spesifikasi dan fitur Huawei Band 6 berikut ini.

Spesifikasi dan Fitur Huawei Band 6

Huawei Band 6
Fitur Huawei Band 6

Huawei Band 6 mengusung layar AMOLED berukuran 1,47 inci dengan resolusi 194 x 368 piksel. Jenis layar yang digunakan tentu merupakan peningkatan yang signifikan, mengingat pada seri sebelumnya Huawei masih menggunakan layar LCD.

Huawei menyediakan berbagai tampilan jam alias Watch Face. Bermacam Watch Face tersebut juga bisa diunduh langsung melalui aplikasi Huawei Health.

{Baca Juga: Canggih! Huawei Watch Fit Elegant Edition Dijual Rp 1 Jutaan}

Desain baru ini juga menampilkan bezel yang sangat tipis dan rasio layar ke bodi yang mencapai 64%. Padahal, tidak seperti Xiaomi, Huawei masih menggunakan desain bentuk persegi panjang yang lebih tradisional.

Perangkat ini memiliki bobot hanya 18 gram (tanpa strap). Bodinya memiliki dimensi 43 x 25.4 x 10.99 mm, tertanam satu tombol di bagian sisi untuk navigasi, dan memiliki ketahanan air 5ATM.

Masa pakai baterai diklaim dapat bertahan hingga dua minggu untuk penggunaan biasa atau 10 hari untuk penggunaan berat. Pengisian baterai dilakukan melalui pengisi daya magnetis.

{Baca Juga: Huawei FreeBuds 4i Rilis di Indonesia, TWS Canggih Harga Sejutaan}

Huawei juga menyebutkan bahwa pengisian daya hanya 5 menit sudah cukup untuk penggunaan selama 2 hari penuh.

Dalam hal sensor, perangkat ini akan menawarkan fitur pemantauan oksigen darah berkelanjutan, pemantauan detak jantung TruSeen 4.0, pemantau tidur TruSleep 2.0, dan pemantauan tingkat stres TruRelax 2.0. Ini juga akan memantau kesehatan jantung dan menyaring risiko sleep apnea.

Dalam hal pelacakan aktivitas, Huawei Band 6 juga akan mendukung 96 mode olahraga berbeda. Fitur tambahan lainnya termasuk notifikasi standar, peringatan panggilan dan pesan dari telepon yang terhubung, serta shutter kamera jarak jauh dan kontrol pemutaran musik.

{Baca Juga: Huawei FreeBuds 4i Rilis di Indonesia, TWS Canggih Harga Sejutaan}

Huawei Band 6 Indonesia

Perangkat ini tersedia dalam varian warna Graphite Black, Amber Sunrise, Sakura Pink, dan Forest Green. Perangkat ini kompatibel dengan ponsel yang menjalankan Android 6.0 atau iOS 9.0 atau lebih baru dan mendukung Bluetooth 5.0.

Huawei Band 6 akan tersedia secara eksklusif di Lazada, Shopee, JD.ID, dan Blibli mulai hari ini (16/4/2021) di Indonesia dengan harga Rp 699 ribu . Huawei menyediakan akan menggelar flash sale di penjualan perdana dengan harga Rp 499 ribu saja. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0