Gizmo

Deretan Fitur Gaming Oppo Reno6 5G yang Hadir di Indonesia

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G telah resmi hadir di Indonesia. Sektor gaming menjadi keunggulan, tak heran jika sejumlah fitur gaming disematkan di duo HP 5G terbaru ini yang bahkan cocok digunakan untuk eSports.

“Selain melalui perangkat OPPO Reno6 Series 5G, OPPO juga membuktikan komitmennya dalam membesarkan industri eSports di Indonesia dan menetapkan standar esports baru di tingkat global,” ujar Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia.

Terdapat beragam fitur gaming yang dibenamkan di Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Ada apa saja? Berikut jajaran fitur yang bisa diandalkan untuk gaming:

1. Baterai dengan SuperVOOC

Baterai tentu sangat menentukan pengalaman gaming. Oppo Reno6 5G ditopang oleh baterai berkapasitas 4.300mAh yang telah didukung oleh fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Diklaim bahwa baterai dapat terisi penuh 100% hanya dengan waktu charge selama 28 menit saja.

{Baca Juga: Oppo Tingkatkan Keamanan Teknologi Flash Charge Terbaru}

Sementara untuk yang membutuhkan performa lebih, varian Pro memberikan 4.500mAh daya baterai dengan dukungan 65W SuperVOOC 2.0, yang bisa mengisi penuh baterai dalam durasi 31 menit saja.

2. Fitur Pendingin Baru

Masalah utama yang sering dialami oleh pengguna saat bermain game adalah smartphone yang panas ketika digunakan dalam waktu yang lama.

Reno6 Pro 5G memiliki sistem pendinginan bernama Ultra Large Vapor Chamber baru. Sistem ini mampu mengurangi hawa panas pada ponsel dan mencegah suhu berlebih pada satu titik bodi saja. Selain itu, teknologi disipasi panas ini mampu melakukan kontrol suhu secara optimal.

3. Linear Motor + 4D Vibration Feature

Fitur yang tidak banyak dimiliki oleh smartphone mainstream lainnya ini akan memberikan pengalaman games yang maksimal. Linear motor dan 4D Vibration Feature menyajikan presisi dan vibrasi yang lebih nyata.

Oppo Reno6 5G memiliki Z-axis Linear motor dan 4D Vibration. Sedangkan Oppo Reno6 Pro 5G memiliki X-axis linear motor dan 4D Vibration. Fitur ini akan terasa saat bermain menggunakan senjata di game seperti PUBG Mobile dan sejenisnya.

{Baca Juga: Tes Gaming Oppo Reno6}

X-axis atau sumbu X merujuk pada arah bergetar yang sejajar dengan lebar ponsel dan Z-axis atau sumbu Z mengacu pada arah vertikal.

Dengan kata lain, motor linier sumbu X bergetar ke kiri dan ke kanan, sedangkan sumbu Z bergetar ke atas dan ke bawah. Tentunya ini akan memberikan sensasi berbeda ketika bermain game.

4. Quick Startup

Fitur ini penting bagi mereka yang tidak ingin melewatkan stage atau babak games yang sedang dimainkan. Terkadang pemain harus break, namun tidak ingin membutuhkan waktu lama untuk re-login ke dalam game.

Berkat salah satu fitur gaming Oppo Reno6 5G series ini bisa membawa pemain langsung ke halaman utama permainan hanya dengan 1 klik.

5. Game Focus Mode

Fitur lainnya dari Oppo Reno6 5G dan Reno6 5G Pro adalah Game Focus Mode. Fitur ini memungkinkan Notifikasi dari aplikasi lain, seperti aplikasi chatting dapat dibuat seminimal mungkin agar tidak mengganggu sesi bermain games.

Itu dia tadi sejumlah fitur gaming yang ada di HP 5G terbaru Oppo yang sudah tersedia di Oppo Gallery, Oppo Store, gerai partner smartphone yang menjual Oppo, dan e-commerce terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Oppo Reno6 5G dijual dengan harga Rp 7,9 jutaan. Sementara Reno6 Pro 5G, dibanderol dengan harga Rp 10,9 jutaan.(HR/MF)

Leave a Comment