Edan! Xiaomi Garap Teknologi Fast Charging 200W, Buat Mi Mix 4?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi kabarnya sedang mengerjakan teknologi fast charging dengan output 200W. Bukan cuma itu, Xiaomi juga mengembangkan teknologi wireless charging dan reverse charging berdaya tinggi.

Laporan yang disebar oleh Digital Chat Station di situs Weibo ini pun menyebutkan bahwa ponsel Xiaomi dengan teknologi fast charging 200W itu akan meluncur pada pertengahan tahun 2021.

Belum diketahui pasti apa seri yang mendukung teknologi pengisian baterai super cepat tersebut. Ada dua ponsel yang diperkirakan bakal mengusungnya, yakni Xiaomi Mi 11 Ultra dan Mi Mix 4.

Sekadar informasi, tahun lalu, Xiaomi merilis Mi 10 Ultra yang menjadi ponsel dengan teknologi fast charging terkencang. Bagaimana tidak, HP terbaru Xiaomi itu mendukung pengecasan dengan output 120W via kabel.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Jejak Xiaomi Mi 10 Ultra pun diikuti oleh dua smartphone lainnya, yakni Vivo iQOO 7 dan Nubia Red Magic 6 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra

Desain Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra memang belum diperkenalkan secara resmi. Akan tetapi, muncul bocoran yang menunjukkan spesifikasi dan desain dari ponsel flagship tersebut.

Bocoran ini disebar oleh seorang YouTuber asal Filipina dengan channel Tech Buff PH. Lewat video berdurasi 10 menit yang diunggahnya, terungkap beberapa spesifikasi utama dari smartphone ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 11 Ultra Terungkap, Punya Dua Layar}

Disebutkan, Xiaomi Mi 11 Ultra akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dan sudah berjalan di sistem operasi MIUI 12.5 terbaru.

Ponsel pintar ini juga ditopang oleh baterai 5.000 mAh, mendukung jaringan 5G, memiliki sertifikasi IP68, sampai speaker yang dirancang Harman/Kardon. Sayangnya, video yang dibagikan Tech Buff PH sudah hilang dari YouTube.

Rumor Xiaomi Mi Mix 4

Xiaomi Mi Mix 4

Belum ada kabar jelas apakah seri Mi Mix selanjutnya bakal dinamai Xiaomi Mi Mix 4 atau tidak. Dilansir Telset dari Gizchina, Selasa (9/3/2021), ponsel mewah tersebut pastinya bakal disematkan sejumlah teknologi anyar sebagai daya tarik utama.

{Baca juga: Xiaomi Persiapkan Smartphone RAM 16GB, Mi Mix 4?}

Selain kemungkinan hadirnya teknologi fast charging 200W, Xiaomi Mi Mix 4 pun akan tampil dengan teknologi kamera di bawah layar.

Xiaomi secara khusus mengembangkan algoritma sendiri untuk mengoptimalkan teknologi canggih satu ini. Tujuannya, agar sensor kamera yang diletakkan di bawah layar memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan kamera konvensional. Well, kita nantikan saja informasi selanjutnya. (MF)

SourceGizchina

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0