Duo Oppo F19 Pro Meluncur, Sudah Dukung Jaringan 5G

Telset.id, Jakarta – Oppo menghadirkan dua HP terbaru untuk seri F. Kedua smartphone tersebut adalah Oppo F19 Pro dan F19 Pro+ yang diperkenalkan di India.

Kedua smartphone ini memiliki beberapa spesifikasi yang serupa. Seperti layar, sensor sidik jari, kamera depan dan belakang, besaran kapasitas baterai, juga sistem operasi yang digunakan.

Perbedaan utamanya terletak pada jenis chipset yang digunakan serta kecepatan teknologi pengisian baterai. Juga dari varian memori internal yang tersedia.

Berikut ini spesifikasi lengkap dan juga harga dari Oppo F19 Pro dan F19 Pro+:

Oppo F19 Pro

Oppo F19 Pro Series
Oppo F19 Pro

Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD+. Bagian layarnya ini juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5 agar tidak rentan tergores.

Di bagian layarnya ini juga sudah tertanam teknologi sensor fingerprint guna memudahkan pengguna dalam membuka kunci layar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Dari sektor dapur pacunya, HP terbaru Oppo ini ditenagai prosesor octa-core MediaTek Helio P95. Pengolahan grafisnya mengandalkan GPU PowerVR GM 9446, dan kinerjanya didukung RAM 8 GB dan pilihan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 4.310 mAh dan didukung teknologi pengisian daya cepat 30W.

Untuk keperluan mengabadikan momen, Oppo membenamkan empat kamera terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara untuk selfie ada kamera depan 16 MP.

{Baca Juga: Wujud Oppo Reno5 Marvel Avengers Edition yang akan Dijual di Indonesia}

Sistem operasinya menjalankan Android 11 dengan dilapisi ColorOS 11.1. Fitur lainnya meliputi Bluetooth 5.1, jack audio 3,5mm, dan port USB Type C.

Perihal harga, Oppo F19 Pro dengan varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dijual dengan harga USD 293 atau setara dengan Rp 4,2 jutaan. Sedangkan untuk versi dengan internal 256 GB dihargai USD 321 atau Rp 4,6 jutaan.

Oppo F19 Pro+

Oppo F19 Pro Series
Oppo F19 Pro+

Oppo F19 Pro+ memiliki spesifikasi yang serupa dengan model standar. Hanya saja perbedaan terletak pada sektor dapur pacu yang sudah mendukung 5G.

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD+. Layarnya juga sudah terlindung dengan Corning Gorilla Glass 5.

Di balik kap mesinnya, terdapat prosesor octa-core MediaTek Dimensity 800U. Kinerjanya juga didukung RAM 8 GB dan pilihan memori internal 128 GB.

{Baca Juga: 10 HP Oppo Terbaru Maret 2021, Cocok Jadi Daily Driver}

Oppo membenamkan empat kamera terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk selfie ada kamera depan 16 MP.

Baterainya memiliki kapasitas yang sama, yakni 4.310 mAh. Tetapi pengisian dayanya memiliki output yang lebih besar yaitu 50W.

Untuk Oppo F19 Pro+ tersedia dalam satu varian saja, yakni yang memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. HP baru Oppo ini dihargai USD 355 atau setara dengan Rp 5,1 juta. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0