telset

Duh, Apple Belum Upgrade Fast Charging di iPhone 13 Series

Telset.id, Jakarta – iPhone 13 series telah resmi dijual di berbagai negara. Banyak hal yang sudah dikulik dari smartphone premium ini, salah satunya adalah durasi fast charging dari baterai iPhone 13.

Sebuah pengujian dilakukan untuk mengetahui kecepatan fast charging dari iPhone 13 Mini sampai dengan iPhone 13 Pro Max. Bagaimana hasilnya?

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Senin (27/9/2021), baterai iPhone 13 Pro Max dapat diisi dengan pengisian daya hingga 27W. Dalam pengujian, ngecas baterai iPhone 13 Pro Max dari 0% sampai penuh membutuhkan waktu 86 menit.

{Baca Juga: Kapasitas Baterai iPhone 13 Pro Terungkap}

Sebagai informasi, iPhone 13 Pro Max memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 4.737 mAh, varian baterai terbesar di antara yang lainnya.

Sementara untuk varian iPhone 13, diuji mulai dari pengisian daya 20W hingga 30W. Hasilnya iPhone 13 mencapai puncaknya pada daya 21W. Durasi fast charging iPhone 13 dengan baterai sebesar 3.240 mAh berlangsung selama 89 menit.

Menurut penguji, jika dibiarkan mengisi daya lebih dari itu, iPhone 13 sebenarnya terus mengisi daya dengan total waktu pengisian selama 107 menit.

{Baca Juga: Caviar Jual iPhone 13 Pro Premium}

Sumber itu juga menjajal kemampuan fast charging dari varian iPhone 13 Mini. Daya maksimal yang bisa diterima baterai iPhone 13 termurah ini hanya 15W saja, dan butuh waktu 87 menit untuk mengisi penuh baterainya yang berkapasitas 2.438 mAh.

Kesimpulannya, jika angka-angka ini benar, maka Apple belum meningkatkan kecepatan pengisian daya pada seri iPhone 13.

Daya Tahan Baterai iPhone 13 Series

iPhone 13 Baterai Fast Charging

Daya tahan baterai memang menjadi masalah untuk para pengguna iPhone. Pada generasi terbarunya, Apple memberikan peningkatan pada baterai iPhone 13 dengan kapasitas yang lebih besar serta daya tahan lebih baik.

Apple telah resmi mengungkapkan semua kapasitas baterai dari iPhone 13 series yang resmi meluncur ke publik.

Daya tahan baterai yang bisa bertahan lebih lama ini merupakan kontribusi dari penggunaan komponen yang lebih efisien, baterai yang lebih besar, dan optimalisasi daya dari integrasi yang mendalam antara perangkat keras dan perangkat lunak.

{Baca Juga: Baterai iPhone 13 Series Meningkat Signifikan}

Penggunaan Apple A15 Bionic ternyata juga turut berimbas pada daya tahan baterai iPhone 13. iPhone terbaru ini menawarkan peningkatan dalam urusan daya tahan baterai yang sangat signifikan.

Berikut hasil pengujian daya tahan baterai iPhone 13 series dengan menggunakan pengujian dari pemutaran video.
  • iPhone 13 Mini daya tahan up to 17 jam
  • iPhone 13 daya tahan up to 19 jam
  • iPhone 13 Pro daya tahan up to 22 jam
  • iPhone 13 Pro Max daya tahan up to 28 jam

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0