Face ID di Perangkat iOS 12 Bisa Dua Muka

Telset.id, Jakarta – Sejak awal kehadiran iPhone X, fitur Face ID hanya bisa dipakai secara eksklusif. Tak seperti Touch ID, Face ID tidak bisa dipakai oleh dua orang atau lebih. Namun, eksklusivitas tersebut tak lama lagi bakal berakhir seiring kemunculan sistem operasi iOS 12. Yup, Face ID di Perangkat iOS 12 kini bisa mengenali dua wajah.

Pembaruan yang memungkinkan Face ID dipakai oleh dua orang ini dipaparkan pada gelaran WWDC 2018 di San Jose, California, Amerika Serikat, Selasa (5/6) waktu setempat. Pembaruan itu dihadirkan guna memfasilitasi mereka yang memiliki masalah dengan kontur muka.

“Kami memfasilitasi orang-orang berkacamata atau yang secara signifikan mengalami perubahan tampilan. Teman, kerabat, atau siapapun dari pemilik perangkat bakal memiliki akses ke fitur Face ID. Mereka bisa membuka peranti tanpa mengetikkan kode sandi,” ujar pihak Apple. dilansir Engadget.

Fitur Face ID di iPhone X yang didukung oleh kamera TrueDepth sempat disebut-sebut sebagai teknologi keamanan paling canggih di ponsel. Kenyataannya, fitur tersebut tak lepas dari masalah yang pada akhirnya mengganggu pengguna dalam berkomunikasi.

Mengutip GSM Arena, keluhan soal fitur Face ID di iPhone X muncul di forum Reddit. Laporan tersebut lantas menyebut bahwa Apple telah mengirim dokumen kepada penyedia layanan resmi terkait rincian tindakan yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah Face ID di iPhone X.

Langkah pertama yang direkomendasikan oleh Apple adalah melakukan diagnosa fitur Face ID di perangkat guna memastikan tidak ada masalah di kamera belakang. Tentunya, hal itu cukup mengagetkan mengingat fitur Face ID berkaitan dengan sensor kamera TrueDepth yang menghadap ke depan.

Namun, ternyata, Apple memberitahukan bahwa masalah di fitur Face ID iPhone X berhubungan dengan kamera belakang, bukan depan. Menurut pengguna Reddit, berdasarkan informasi yang diterima, kamera belakang iPhone X memang terhubung ke kamera TrueDepth.

“Saya berbincang dengan pria di Genius Bar. Ia mengatakan bahwa lensa wide terhubung ke kamera depan, sedangkan lensa telephoto terhubung ke TrueDepth. Jadi begitulah cara pengujiannya. Prosesnya sangat sederhana,” tulis pengguna Reddit dengan akun Razerx1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0