Qualcomm Luncurkan Chipset Snapdragon 850 untuk Laptop

Telset.id, Jakarta – Qualcomm Technologies, meluncurkan Chipset Snapdragon 850 Mobile Compute Platform yang didukung oleh modem Snapdragon X20 LTE dan Qualcomm AI Engine.

Chipset ini memang lebih dikhususkan untuk perangkat Always Conected PC yang diluncurkan pada tahun lalu.

Seperti diketahui, saat meluncurkan Snapdragon 835 Qualcomm telah menghadirkan inovasi Always Conected PC bekerjasama dengan Microsoft dan juga beberapa brand notebook seperti HP, Lenovo, dan juga ASUS.

SVP & GM Mobile Qualcomm Technologies, Inc, Alex Katouzian mengatakan, Snapdragon 850 ini menghadirkan berapa solusi teknologi terbaru, seperti AI Engine, RFFE, Power management, Immersive multimedia, Authentication dan WI-Fi 802.11 AD.

Beragam solusi tersebut diyakini akan lebih meningkatkan pengalaman pengguna pada perangkat Always Connected PC menjadi lebih efektif dan efisien.

Pada platform Snapdragon 850 dibandingkan dengan generasi platform sebelumnya untuk Always Conected PC yaitu Snapdragon 835, yaitu 30% peningkatan dari sisi performa, 25% manajemen daya dimana pengguna bisa mendapatkan lebih dari 25 jam waktu pemakaian, peningkatan 20% konektivitas dengan modem 1.2GHz Gigabit LTE, dan 3x lipat AI Performance,” ungkap Alex.

Tak hanya menawarkan pengalaman baru dengan platfrom Snapdragon 850, tahun ini Qualcomm juga akan menggandeng lebih banyak OEM untuk menghadirkan Always Connected PC.

Salah satunya adalah Samsung yang bergabung menjadi partner Qualcomm dan kabarnya akan segera mengadopsi Snapdragon 850 pada produk mereka.

“Kami selalu melihat kesempatan untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman baru dalam kehidupan. Snapdragon 850 membawa banyak kemungkinan untuk mengekspan mobile laptop kami, dengan menghadirkan peningkatan dari segi baterai dan Gigabit LTE,” ujar Jason Lee dari Divisi Mobile Communications Business Samsung Electronics.

Dengan teknologi prosesor terdepan dari Qualcomm dan desain premium dari Samsung, pengguna akan dapat berkomunikasi dan tetap terhubung lebih lama, dan bekerja lebih efisien dari yang pernah ada sebelumnya.

Selain itu Qualcomm juga akan tetap bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan Always Conneted PC.

“Kami sangat bangga dengan kerjasama ini, saya sendiri sudah menggunakan perangkat Always Connected PC sebagai perangkat utama saya dan benar-benar mentrasnsformasi pengalaman saya menggunakan PC,” ujar Roanne Sones CVP Platforms Microsoft.

Dengan efisiensi fabrikasi 10nm, Snapdragon 850 Mobile Compute Platform memungkinkan desain yang perangkat yang lebih ramping,dan tanpa kipas (fanless) bagi para konsumen yang memiliki mobilitas tinggi, dibandingkan dengan solusi fabrikasi 14nm yang ada sekarang ini.

Selain itu, fitur baru pada Snapdragon 850 Mobile Compute Platform dapat mendukung pengalaman AI di dalam perangkat (on-device AI), dan pengguna juga dapat mengharapkan peningkatan pada kamera, suara, dan daya tahan baterai.

{Baca Juga : Akhirnya, Arab Saudi Terbitkan SIM untuk Pengemudi Wanita}

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0