Essential Phone Siapkan Aksesoris untuk Pencinta Musik

Telset.id, Jakarta – Daya tarik yang ada di Essential Phone adalah sistem aksesoris magnet yang memungkinkan pengguna memasang modul. Satu-satunya modul yang sudah hadir di pasaran adalah kamera 360 derajat. Namun, baru-baru ini, Essential mengonfirmasi kehadiran aksesoris berikutnya, yakni jack headphone 3,5 mm.

Mirip dengan kamera 360 derajat, adaptor jack headphone tersebut bisa dipasangkan di sisi belakang Essential Phone menggunakan sistem koneksi dua pin. Dengan demikian, pengguna bisa menggunakan port 3,5 mm via USB-C. Akan tetapi, Essential akan menghadirkan ampli sekelas audiophile dengan meningkatkan kualitas musik.

“Aksesoris itu bakal tersedia pada musim panas tahun ini. Audio Adapter HD dapat memuat hampir semua jenis headphone 3,5 mm dan dibuat dari bahan titanium demi daya tahan. Dengan teknologi Click, pengguna bisa mengisi ulang ponsel sembari mendengarkan musik.” ujar Essential dilansir The Verge.

Bersamaan dengan aksesori baru tersebut, Essential Phone juga menerima pembaruan perangkat lunak yang memberikan sertifikasi Master Quality Authenticated alias MQA.

MQA memungkinkan Essential Phone untuk menangani file musik lossless sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman suara berkualitas tinggi.

Baca juga: Ponsel Essential PH-1 Warna Baru Edisi Terbatas Siap Rilis

Terakhir, Essential melengkapi pembaruan audio dengan memberi ke seluruh pengguna akses musik streaming TIDAL gratis selama tiga bulan. Sayang, pihak Essential belum mengungkapkan soal harga aksesoris yang bakal dihadirkan, termasuk negara yang pertama akan disasar.

Essential Phone adalah ponsel berbasis sistem operasi Android yang dirancang oleh Co-founder Android, Andy Rubin. Essential Phone diproduksi, dikembangkan, dan dipasarkan oleh Essential Products. Ponsel tersebut kali pertama diumumkan secara resmi pada 30 Mei 2017.

Baca juga: Essential Buka Toko Resmi di Lima Negara

Essential Phone akan hadir secara resmi di enam negara. Selama ini, ponsel itu cuma dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada. Dengan penambahan pemasaran, Essential pun memiliki lima toko resmi di Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Jerman, Jepang, dan Inggris. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here