‘Wajah’ Galaxy S9 akan Dibuat Mirip Essential Phone?

Essential Phone

Telset.id, Jakarta – Desain borderless kini sedang menjadi tren. Banyak pabrikan ponsel yang mulai mengadopso desain tersebut, seperti misalnya Samsung, Xiaomi, dan yang paling anyar adalah ponsel buatan “bapak Android”, Essential Phone.

Desain borderless memang terlihat kekinian karena memiliki tampilan depan nyaris penuh akan layar dengan menyisakan sedikit bezel saja di tiap sisinya. Salah satu perusahaan yang mengadopsi desain tersebut pada jajaran produknya adalah Samsung pada seri Galaxy S8, S8+ dan juga Galaxy Note 8.

Nah kabarnya, setelah ketiga seri tersebut, perusahaan asal Korea ini akan membuat smartphone dengan desain yang “lebih borderless” dibanding sebelumnya.

Hal itu dipastikan setelah muncul gambar paten yang menunjukkan sebuah konsep smartphone yang keseluruhan bagian depannya diisi oleh layar berukuran cukup besar, dengan menyisakan sedikit ruang saja di bagian atas untuk earpiece, kamera depan dan beberapa sensor.

Menariknya, jika dilihat-lihat konsep desain smartphone borderless yang sedang disiapkan Samsung tersebut memili rupa yang sedikit mirip dengan Essential Phone. Smartphone buatan Andy Rubin itu banyak menarik perhatian, karena memiliki desain cantik dengan keseluruhan bagian depannya diisi oleh layar.

Essential Phone

Kembali ke soal Samsung, gambar konsep yang telah dipatenkan itu sendiri sebenarnya telah diajukan pada Mei 2016 silam, jauh sebelum Samsung meluncurkan duo Galaxy S8 dan juga Note 8.

Berbagai spekulasi pun muncul terkait gambar konsep tersebut yang menyebutkan jika ada kemungkinan konsep itu diperuntukkan bagi Samsung Galaxy S9. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here