telset

DxOMark: Galaxy S20 Ultra Belum Sanggup Geser Huawei P40 Pro

Telset.id, Jakarta – DxOMark akhirnya merilis ulasan mengenai kinerja kamera Samsung Galaxy S20 Ultra. Berdasarkan hasil penilaian DxOMark, smartphone flagship Samsung tersebut mampu merangsek ke posisi enam, namun belum bisa menggeser dominasi Huawei P40 Pro yang bertengger di posisi pertama.

Sejak dirilis pada bulan Februari yang lalu, Samsung telah menggulirkan sejumlah pembaruan untuk meningkatkan kinerja dari kamera Galaxy S20 Ultra.

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Kamis (23/4/2020), Galaxy S20 Ultra berhasil meraih skor yang cukup tinggi untuk foto, yakni sebesar 132. Sayangnya nilai video sedikit rendah dengan skor 102. Secara keseluruhan, Galaxy S20 Ultra meraih nilai 122.

{Baca juga: Tercanggih, Ini Spesifikasi Superior Samsung Galaxy S20 Ultra}

Raihan ini membuat Galaxy S20 Ultra menempati posisi enam di klasemen DxOMark, bersama dengan Honor V30 Pro yang memiliki jumlah skor serupa.

DxOMark memuji warna cerah yang dihasilkan Galaxy S20 Ultra, dynamic range yang luas, dan noise control yang disebut sebagai yang terbaik. Begitu juga dengan kamera ultra-wide yang dianggap sangat mumpuni.

Meski demikian, DxOMark juga memberi catatan bahwa dynamic range milik Galaxy S20 Ultra, meski lebar, tetapi tidak lebih baik jika dibandingkan dengan Huawei P40 Pro. Pun demikian dengan ketajamannya yang sedikit kalah jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 10 Pro.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

smartphone ini punya perpaduan lensa wide-angle 108MP sensor Samsung, telephoto dengan skema periscope48MP, ultra-wide 12MP, dan kamera DepthVision. Sedangkan kamera depan, beresolusi 40MP.

Lensa utama 108MP pada smartphone ini berbeda dibandingkan dengan sensor di Xiaomi Mi Note 10 Pro. Bila di Mi Note 10 Pro, lensa 108MP menggunakan skema tetra-binning atau mengubah 4 pixel menjadi 1 pixel (4-in-1). Sehingga, hasil foto secara defaultadalah 27MP.

{Baca juga: Kamera 108MP, 48MP dan 40MP di Galaxy S20 Ultra, Bisa Apa?}

Sedangkan 108MP di S20 Ultra, menggunakan skema nona-binningyang mengubah 9 pixel jadi 1 pixel (9-in-1). Itu berarti, hasil fotonya jauh lebih detail, komposisi warna lebih baik, dan kemampuan night mode jauh lebih bagus.

Kemudian lensa telephoto 48MP. Fitur kamera ini bisa dibilang tak main-main, karena kombinasi antara lensa utama dengan telephoto bisa membuat S20 Ultra memiliki kemampuan untuk 4x optical-zoom, 10x hybrid-zoom, dan 10x digital-zoom. Perpaduan hybrid dan digital, membuatnya memiliki kemampuan 100x space-zoom. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0