Diluncurkan 26 Maret, Ini Bocoran Harga Trio Huawei P40

Harga Huawei P40

Telset.id, Jakarta – Acara peluncuran Huawei P40 Series akan segera diadakan tak lama lagi. Menjelang peluncurannya, muncul bocoran harga dari Huawei P40, P40 Pro, dan versi tertingginya, Huawei P40 Premium Edition.

Bocoran ini datang dari unggahan seorang leakster, @RODENT950 di Twitter. Ia mengatakan, harga dari suksesor Huawei P30 Series itu bervariasi tiap negara, dan yang ia bocorkan kemungkinan merupakan harga untuk kawasan Eropa.

Menurutnya, Huawei P40 dibanderol di kisaran antara €799 atau sekitar Rp 13 jutaan sampai €899, setara dengan Rp 14,6 jutaan.

{Baca juga: Layarnya Berlubang, Inikah Desain “Nyentrik” Huawei P40 Pro?}

Sementara itu, Harga Huawei P40 Pro mulai dari €999 atau Rp 16,3 jutaan hingga €1,099 atau sekitar Rp 17,9 jutaan, dan untuk Premium Edition dilepas di angka €1,199 atau setara Rp 19,5 jutaan hingga €1,299 atau Rp 21,2 jutaan.

Ia mengatakan, kemungkinan besar ada perbedaan harga sekitar Rp 800 ribuan sampai Rp 1,6 jutaan untuk setiap negara yang disambangi Huawei P40 Series.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Duo suksesor dari P30 Series ini dijadwalkan bakal melenggang resmi pada 26 Maret mendatang. Menurut bos Huawei, Richard Yu, Huawei P40, P40 Pro, dan P40 Premium Edition bakal diperkenalkan secara resmi pada sebuah acara yang digelar di Paris, Prancis.

Sayang, belum diketahui spesifikasi dari smartphone yang fokus pada sektor fotografi ini. Tapi rumornya, Premium Edition punya lima kamera utama dengan satu lensa periscope 10x optical-zoom. Lalu, model Pro disematkan empat kamera dengan konfigurasi lensa utama 52MP, 40MP lensa cine, 8MP lensa telephoto, dan lensa periscope dengan 5x optical-zoom.

{Baca juga: Catat! Tanggal Peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro Diumumkan}

Sedangkan untuk model paling standar, Huawei memberikan lensa periscope 3x optical-zoom yang dikombinasikan dengan tiga lensa serupa dengan model Pro.

Mirip sang pendahulu, tidak ditemukan port audio 3,5mm. Malah, Huawei mempertahankan hadirnya IR Blaster yang biasanya digunakan untuk membuat smartphone menjadi remote control perangkat elektronik lain.

Untuk spesifikasi lain, ada kemungkinan bahwa Huawei akan terus menggunakan seri chipset Kirin 990 buatan mereka sendiri yang didukung jaringan 5G. Dan, Huawei tampaknya masih belum bisa menggunakan Google Play Services. (MF)

SOURCETwitter
Previous articleAplikasi Perbankan dan E-commerce Kini Tersedia di Huawei AppGallery
Next articleSejak 2014, 110 Juta Xiaomi Redmi Note Series Laku Terjual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here