Aplikasi Perbankan dan E-commerce Kini Tersedia di Huawei AppGallery

Aplikasi AppGallery

Telset.id, Jakarta – Larangan menggunakan Google Mobile Service memaksa Huawei gerak cepat meningkatkan kemampuan dan ekosistem Huawei Mobile Service untuk smartphone terbaru mereka. Terbaru, pabrikan asal China ini menambahkan aplikasi perbankan dan e-commerce untuk toko aplikasinya, Huawei AppGallery.

“Sebagai perusahaan teknologi, kami memahami pentingnya digitalisasi dan potensinya untuk berkembang lebih jauh. Aplikasi e-commerce dan perbankan digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat sehari-hari, termasuk pengguna kami,” ujar Lo Khing seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia.

“Kami telah bekerja dengan berbagai perusahaan e-commerce serta bank, dan sekarang pengguna kami dapat menikmati berbagai aplikasi tersebut di setiap jenis smartphone Huawei,” sambungnya.

{Baca Juga: AppGallery, Toko Aplikasi Besutan Huawei}

Aplikasi perbankan yang tersedia di Huawei AppGallery adalah, BCA Mobile dan Permata Mobile X. Sedangkan untuk kategori e-commerce, ada BliBli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Matahari Mall.

Kini para pengguna Huawei dapat menikmati berbelanja secara online dan membayar tagihan mereka tanpa kesulitan untuk mendapatkan aplikasi yang sesuai untuk smartphone-nya.

Menurut Huawei, ini menjadi bentuk komitmen mereka untuk terus tumbuh dan membangun AppGallery sebagai bagian dari ekosistem Huawei Mobile Service, serta mendukung ekonomi digital yang sedang berkembang di Indonesia.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

“Kami berusaha untuk terus berkembang dan berharap pengguna kami dapat merasakan dampak positif dari aplikasi yang disediakan Huawei di AppGallery. Ini hanya permulaan dan kami akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak lagi aplikasi lokal untuk memperkuat platform kami,” tutup Lo Khing Seng.

Sebelumnya, Huawei sempat mengajak para developer aplikasi untuk menyertakan aplikasi mereka di AppGallery. Sekadar informasi, AppGallery adalah toko aplikasi mirip Google Play Store di sistem operasi Android atau App Store di iOS.

{Baca Juga: Atasi Embargo, Huawei Ajak Developer Gabung ke App Gallery}

Dilaporkan phoneArena, seperti dilansir Telset.id pada Selasa (11/06/2019), Huawei mengirimkan tawaran kepada developer aplikasi via email.

Dalam email tersebut, Huawei menjanjikan developer berupa dukungan penuh untuk mempublikasikan aplikasi mereka. Selain itu, mereka juga akan mendapat akses keanggotaan gratis di komunitas yang terdiri dari 560.000 developer lainnya. (HR/MF)

Previous articlePasien Corona Meningkat, Warganet: Lockdown Indonesia, Pak Jokowi!
Next articleDiluncurkan 26 Maret, Ini Bocoran Harga Trio Huawei P40

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here