Sejak 2014, 110 Juta Xiaomi Redmi Note Series Laku Terjual

Xiaomi Redmi Note

Telset.id, Jakarta – Seri Redmi Note terbukti masih menjadi andalan bagi Xiaomi di pasar smartphone global. Buktinya, baru-baru ini Xiaomi merilis jumlah seri Redmi Note yang telah laku dibeli oleh konsumen di seluruh dunia. Ada berapa?

Sekadar informasi, Redmi Note merupakan seri andalan Xiaomi untuk bertarung di kelas menengah. Spesifikasi mumpuni dan harga yang menggiurkan jadi kombinasi yang Xiaomi gunakan untuk memikat hati konsumen.

Menurut keterangan yang Xiaomi berikan lewat akun Twitter resminya, sejak dirilis pada tahun 2014, seri Redmi Note telah berhasil terjual sebanyak lebih dari 110 juta unit ke seluruh dunia.

Akan tetapi, Xiaomi tidak menyebutkan seri Redmi Note mana yang berkontribusi paling banyak sampai sekarang.

Varian Redmi Note memang masih eksis hingga saat ini. Terbaru, Xiaomi telah meluncurkan duo Redmi Note 9 Pro dan Pro Max. Keduanya diluncurkan dalam sebuah event streaming yang dipandu oleh VP Xiaomi Global, Manu Jain.

Redmi Note 9 Series ini hadir dengan desain baru yang disebut sebagai Aura Balance Design. Desain tersebut merupakan komposisi fungsi yang seimbang pada komponen yang disematkan pada smartphone.

{Baca Juga: Resmi Melenggang, Ini Spesifikasi Redmi Note 9 Pro dan Pro Max}

Xiaomi mengemas Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max dengan material triple Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini juga sudah memiliki kemampuan untuk tahan cipratan air dengan sertifikasi P2i.

Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max punya spesifikasi yang hampir sama. Keduanya punya layar berjenis IPS dengan desain punch hole dengan ukuran 6,67 inci dan punya aspek rasio 20 : 9.

Di sektor dapur pacu, disematkan prosesor Snapdragon 720G yang dipadu dengan RAM LPDDR4X 4GB/6GB/8GB, storage UFS 2.1 64GB/128GB, serta baterai berkapasitas 5,020 mAh dengan dukungan fast charging 18W untuk Note 9 Pro dan 30W untuk Note 9 Pro Max.

Perbedaan yang cukup signifikan diantara keduanya ada pada sisi kamera. Kamera utama Pro Max menggunakan sensor 64MP + 8MP ultrawide + 5MP macro + 2MP depth. Dan, untuk kamera depannya yaitu menggunakan sensor 32MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sementara Pro, menggunakan konfigurasi kamera 48MP + 8MP ultrawide + 5MP macro + 2MP depth. Ditambah, terdapat kamera depan dengan resolusi 16MP.

Nah untuk harga, Redmi Note 9 Pro dijual dengan harga mulai dari Rp 2,5 jutaan sampai Rp 3,1 jutaan untuk versi tertingginya. Sementara Pro Max, dijual dengan harga Rp 2,9 jutaan sampai Rp 3,7 jutaan untuk model paling tinggi. (HR/MF)

SOURCEGSMArena
Previous articleDiluncurkan 26 Maret, Ini Bocoran Harga Trio Huawei P40
Next articleDiam-diam Samsung Luncurkan Galaxy A11, Ini Spesifikasinya

1 COMMENT

  1. bagus om artikel nya, jangan pernah berhenti untuk membuat artikel ya om

    yang mau tau speksifikasi lengkap vivo V19 bisa cek link dibawah ya:
    https://idegadget.com/review-harga-dan-spesifikasi-vivo-v19-lengkap-di-indonesia/

    makasih om 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here